Anak Tukang Ojol Raih Nilai Tertinggi di Sulut Saat UN, Wali Kota Bitung Beri Beasiswa Kuliah ke Amerika Serikat

Editor: Redaksi author photo

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (Foto: istimewa).

BITUNG - Raih nilai tinggi saat Ujian Nasional (UN) seorang pelajar dari Kota Bitung Gerry Harindah mendapat beasiswa dari Pemkot Bitung.


Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan, Gerry adalah siswa yang cerdas, kendati orang tuanya tak mampu atau hanya tukang ojek online

"Gerry murid pintar, pada ujian nasional (UN) waktu lalu dia meraih nilai tertinggi di Sulut," katanya.

"Jadi atas prestasinya itu Pemkot Bitung memberikan special gift (hadiah istimewa) dengan mengirimnya studi di Amerika Serikat," lanjutnya.

Sementara Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie perhatian dunia pendidikan yang ditunjukan oleh Wali Kota Maurits Mantiri sangat luar dan ini perlu diapresiasi bahkan diadopsi kepala daerah di Indonesia.

“Saya mau bilang pak Maurits pribadi “SCWK” (smart, concern,wise) and kindly atau cerdas, peduli, bijaksana dan baik hati. Semoga saja ini diikuti kabupaten/kota di Sulut,” kata peraih doktor dari American Global University di Amerika ini.

Jerry pun berharap Menteri Pendidikan dan Ristek Nadiem Makarim memperhatikan siswa-siswa di Indonesia yang berprestasi dengan memberikan beasiswa ke untuk menempuh pendidika  di luar negeri.

“Kan ada anggaran untuk beasiswa bagi mereka siswa yang berprestasi. Anggaran pendidikan cukup besar yakni 20 persen dari APBN, jadi berapa persen bisa dialokasikan untuk pendidikanke luar negeri selain infrastruktur pendidikan atau sarana/prasarana sekolah, pengadaan buku, alat tulis dan seragam sampai kuota internet,” ujar Jerry.
Share:
Komentar

Berita Terkini