Bantu Warga Isoman, IKA PMII Blitar Sediakan Ratusan Botol V_Nus Gratis

Editor: Redaksi author photo

Proses pembuatan minuman nusantara atau V_Nus di Pinus Blitar, Sabtu (28/8/2021)

BLITAR - Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Blitar buat Vitamin Nusantara (V_Nus), Sabtu (28/08/2021).

Moh. Asrofi koordinator kegiatan mengatakan V_Nus ini merupakan minuman kesehatan yang dibuat dari beberapa ramuan herbal Nusantara.

Banyak manfaat dari V_Nus diantaranya dapat melawan berbagai virus dan bakteri, memperbaiki fungsi lambung dan jantung, menambah daya tahan tubuh, dan memperkuat iman serta imun tubuh," katanya.

Dijelaskannya, bahan untuk membuat V_Nus cukup sederhana, pasalnya bahan-bahannya terdapat banyak di lingkungan sekitar.

"Resep isi didapatkan dari salah satu pakar herbal di Kabupaten Jombang. Untuk bahan dasarnya ada 7 jenis diantaranya kencur, jahe emprit, daun sirkoyo patek, daun jambu air, daun pandan wangi, kapulogo, gula aren," ungkapnya.

Selain bahan-bahan tersebut lanjutnya, air untuk membuat V_Nus juga dibacakan doa. Dan doa tersebut merupakan ijazah dari KH Douglas Toha Yahya.

"Selain bahan-bahan tersebut, juga ditambah dengan air yang sudah kita bacakan doa (ciri khas santri), dan doa tersebut merupakan ijazah dari KH Douglas Toha Yahya atau Gus Lik Jamsaren Kediri," imbuhnya.

Asrofi juga mengatakan, pihaknya membuat 100 liter V_Nus untuk warga yang sedang isoman atau sedang tidak enake badan.

"Minuman ini akan diberikan cuma-cuma untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, ataupun masyarakat yang merasakan kurang enak badan," ucapnya.

"Untuk masyarakat Blitar, yang benar-benar membutuhkan untuk pemulihan kesehatan keluarga dan sanak familinya, silahkan ke Pinus mengambil V_Nus, gratis, hanya mengisi absen saja. Atau jika ada komunitas yang ingin membuatnya, kami juga siap mendampingi," tutup Asrofi. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini