Relawan Muhaimin Ciamis Bagi-bagi Makanan Kepada Warga Isoman

Editor: Redaksi author photo

Relawan Muhaimin Ciamis saat Bagi-bagi makanan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

CIAMIS - Relawan Abdul Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) melakukan aksi sosial di Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

RMP membagikan beberapa kebutuhan terhadap warga positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Koordinator RMP Kabupaten Ciamis Isak Ramdani menyampaikan aksi bagi-bagi rezeki berupa makanan merupakan bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini baru satu hari dan rencananya akan sampai 5 hari ke depan," ujarnya kepada, Senin (16/8/2021).


Dia melanjutkan kalau kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Mangkubumi, dan untuk jumlah relawan RMP di Ciamis ada 10 orang.

"Kami akan membagikan 100 kotak nasi perhari dengan harapan meringankan beban mereka," harapnya.

Bantuan ini, lanjut Dia, murni bantuan dari pusat yang dibagikan melalui relawan yang ada di Kabupaten Ciamis, dengan rencana selama 5 hari akan dibagikan di beberapa daerah.

"Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan agar relawan tetap sehat dalam menjalani kegiatan ini," ucapnya.

Isak mengatakan saat ini yang dibutuhkan warga isoman adalah kebutuhan makanan pokok. Pasalnya, selain kehilangan mata pencaharian, mereka juga tidak bebas keluar rumah walaupun hanya sekadar membeli makan di warung.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Mangkubumi, dia menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada para relawan yang sudah membantu pasien Isolasi Mandiri (Isoman) dan Masyarakat.

"Kita sebagai lembaga kemasyarakatan desa, karang taruna mempunyai peran signifikan juga, kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk memperketat penerapan 5 M," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini