• Kamis, 2 Desember 2021

10 Kiat Sukses Paling Ampuh dalam Memulai Usaha Dari Nol

- Kamis, 25 November 2021 | 15:02 WIB
10 tips paling ampuh untuk memulai usaha (Freepik)
10 tips paling ampuh untuk memulai usaha (Freepik)

IDPOST.CO.ID Sukses adalah apa yang semua orang cari. Salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memulai bisnis.

Ide untuk menjadi seorang wirausahawan telah menjadi tren di semua sektor masyarakat, terutama anak muda. Oleh karena itu, banyak orang saat ini sudah menjadi pengusaha sukses di usia muda.

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan, karena banyak orang mulai merasa lelah dan dibatasi oleh satu karyawan saja, sehingga ide memulai bisnis menjadi pilihan mereka.

Baca Juga: Lembaga Profesi Guru dan Dosen PB PMII Peringati Hari Guru dengan Membagikan Healty-kit Ke Sekolah di Jakarta

Dilansir oleh IdPost.co.id dari Dinas Perdagangan Kota Samarinda, 25 November 2021, Memulai bisnis yang sukses tidak selalu mulus, dibutuhkan keterampilan dan langkah yang tepat. Bahkan menurut kami tidak semua orang bisa menjadi wirausaha.

Namun pada kenyataannya, siapa pun bisa menjadi wirausahawan jika Anda siap untuk belajar dan bekerja keras. Scott Gerber adalah seorang pengusaha Amerika, penulis dan investor muda. Berikut adalah 10 tips untuk startup yang sukses untuk pemula oleh Scott Gerber.

1. Fokus pada peluang bisnis

Dengan berkembangnya dunia maya, kini sepertinya apa saja bisa disulap menjadi peluang bisnis. Dengan begitu banyak peluang yang tersedia, Anda mungkin bingung harus tumbuh yang mana. Begitu banyak orang yang benar-benar mencoba mengembangkan banyak peluang sekaligus. Tapi apakah itu benar? Tidak ada benar atau salah karena semua tergantung pada kemampuan masing-masing orang, namun akan lebih baik jika Anda hanya fokus pada satu kesempatan.
Baca Juga: Pamer ke Mall Naik Moge, Istri Ustadz Solmed Banjir Hujatan Netizen

Ketika Anda fokus pada sebuah peluang, semua ide dan pemikiran Anda untuk mengembangkan bisnis Anda akan lebih fokus. Ini akan memudahkan Anda untuk menerapkan semua ide tersebut. Mengurus satu bisnis saja sudah cukup berat, apalagi jika bisnisnya banyak, bukan?

2. Lakukan apa yang Anda sukai, bukan karena paksaan, tetapi sepenuhnya.

Semua pekerjaan, jika dilakukan tanpa syarat, akan memberikan hasil yang optimal, itulah sebabnya banyak pekerjaan tidak umum saat ini. Namun bagi Anda yang bercita-cita menjadi pengusaha, jangan memulai bisnis hanya karena melihat keuntungan besar, terlihat menarik, atau bersifat instruktif. Biasanya, hal yang baik untuk dilakukan saat memulai bisnis adalah berdasarkan minat. Jika Anda hobi fotografi, Anda bisa memulai bisnis peralatan foto. Hanya dengan begitu minat Anda akan terpenuhi dan impian Anda untuk membuka bisnis akan menjadi kenyataan.

3. Kuasai segalanya tentang bisnis kamu

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X