• Minggu, 14 Agustus 2022

Tips dan Trik Cara Tukar Uang Secara Online di Bank Indonesia

- Rabu, 27 April 2022 | 14:23 WIB
Trik tukar uang anyar lewat cara online sekarang jadi topik yang banyak dicari, mengingat tak berapa hari kembali ramadan menjumpai ujungnya dengan demikian lebaran bakal segara datang (pixabay)
Trik tukar uang anyar lewat cara online sekarang jadi topik yang banyak dicari, mengingat tak berapa hari kembali ramadan menjumpai ujungnya dengan demikian lebaran bakal segara datang (pixabay)

IDPOST.CO.ID - Trik tukar uang anyar lewat cara online sekarang jadi topik yang banyak dicari, mengingat tak berapa hari kembali ramadan menjumpai ujungnya dengan demikian lebaran bakal segara datang.

Nach, biar kamu tak turut baris di Bank Indonesia (BI) menjajakan pelayanan tukar uang baru secara online melalui aplikasi Penukaran serta Tarik Uang Rupiah (PINTAR).

Merilis halaman resminya pintar.bi.go.id, aplikasi PINTAR yaitu pelayanan yang disajikan BI buat penduduk yang pengin melakukan pemesanan penukaran uang rupiah yang rusak atau cacat, sampai memesan uang peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia (UPK 75 Tahun RI).

Baca Juga: Dorong Mahasiswa dengan Ekonomi Kreatif, Puan Maharani: Ini Peluang untuk Indonesia

Apa aplikasi PINTAR mesti di download lewat App Store atau Play Store? Aplikasi PINTAR tak dapat di download lewat Play Store serta App Store maupun semacamnya, cuma karena dapat dicapai lewat halaman resmi https://pintar.bi.go.id/.

Aplikasi PINTAR ini dibikin dengan maksud buat memperingan penduduk, dalam lakukan pelayanan uang di BI, seperti tukar uang baru. Tukar uang baru dapat dilakukan dengan pecahan dimulai dengan Rp1.000 sampai Rp20.000.

Sebagai data jumlahnya uang rupiah yang dapat diperoleh penduduk lewat kas keliling ,tidak kurang serta tidak lebih dari 100 helai buat tiap-tiap pecahan. Ada batasan jatah pelayanan penukaran uang rupiah lewat kas keliling Bank Indonesia.

Baca Juga: Gerakan Ekonomi Hari Raya

Disamping lewat kas keliling Bank Indonesia, di era Ramadan 2022 tanggal 4-28 April 2022, kamu dapat melaksanakan penukaran uang dengan cara langsung di kantor bank paling dekat.

Prasyarat Penukaran Uang Baru Secara Online

- Pemesanan uang dapat dikerjakan seandainya sesuai sama jumlah jatah pemesanan yang tersedia.
- Pemesanan dapat dilakukan mulai H-7 sebelum skedul pelaksanaan penukaran.
- Penukar mesti bawa bukti pemesanan layanan penukaran kas keliling berbentuk digital/cetak.
- Masyarakat yang bakal menukarkan uang Rupiah mesti terlebih dulu memilah serta membungkus uang rupiah yang ditukar.
- Bank Indonesia memberikan penggantian pada masyarakat, yang menukarkan uang rupiah sebesar nilai nominal yang ditukar dalam pecahan serta tahun emisi yang serupa atau tidak sama.
- Perubahan kepada uang rupiah dikasihkan sejauh tanda-tanda uang rupiah dapat diketahui otensitasnya.
- Sebelumnya melaksanakan penukaran lewat kas keliling di tanggal yang tertulis di bukti pemesanan, NIK-KTP tidak bisa dipakai buat melaksanakan pemesanan anyar pelayanan penukaran kas keliling.
- NIK-KTP bisa dipakai kembali buat melaksanakan pemesanan penukaran lewat kas keliling, seusai tanggal yang tertulis di bukti pemesanan.
- Ketika melaksanakan penukaran, penukar pada situasi sehat dan menempatkan prosedur kesehatan dalam rencana penjagaan penebaran Covid-19.

Baca Juga: Roadmap Ekonomi dan Industri Indonesia menuju Superpower Dunia

Trik Tukar Uang Baru Secara Online

- Menyediakan KTP
- Singgahi halaman pintar.bi.go.id.
- Pilih menu 'Penukaran Uang Rupiah lewat Kas Keliling'
- Pilih propinsi posisi penukaran uang rupiah yang sama.
- Pilih tempat serta tanggal kas keliling yang siap.
- Isikan data pemesanan, seperti NIK KTP, nama, nomor telpon, dan e mail yang aktif.
- Isi jumlah helai/keping uang rupiah yang bakal ditukar (sesuai sama ketetapan jumlah serta macam pecahan yang udah dipastikan BI).
- Melakukan pemesanan setelah itu, buat mendapatkan bukti pemesanan pelayanan penukaran uang rupiah lewat kas keliling.

Baca Juga: 10 Kalimat Mengawali Percakapan Kepada Mantan Pacar Saat Idul Fitri Dijamin Bisa Menyentuh Hati

Bukti pemesanan penukaran yaitu naskah yang dibuat oleh Terapan PINTAR, selaku bukti kalau kamu udah melaksanakan pemesanan pelayanan kas Bank Indonesia lewat PINTAR.

Bukti pemesanan penukaran menampung info terkait code pemesanan, nama penukar, posisi penukaran, skedul penukaran, serta jumlahnya uang rupiah yang bakal ditukar.

Bukti pemesanan penukaran langsung dapat di download seusai tuntas melaksanakan pemesanan, dan bakal diantarkan oleh aplikasi PINTAR ke alamat e mail yang udah dimasukkan di waktu melaksanakan pemesanan.

Baca Juga: Harga Minya Goreng Mahal, Pemerhati Ekonomi Sarankan DPR Tegas Ambil Sikap

Nach, demikian data komplet berkaitan prasyarat serta trik pindah uang lewat cara online melalui Bank Indonesia. Mudah-mudahan menolong ya!

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Loker, Yamaha Musik Cari Operator Produksi

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:40 WIB

Shopee Indonesia Buka Kesempatan Berkarir

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:43 WIB

Gerakan Ekonomi Hari Raya

Senin, 25 April 2022 | 23:05 WIB

Sasar Generasi Muda, Bank BJB Genjot Digitalisasi

Minggu, 24 April 2022 | 09:38 WIB
X