• Minggu, 14 Agustus 2022

7 Ide Bisnis Tanpa Modal Besar yang Bisa Segera Direalisasikan

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:28 WIB
bisnis online tanpa modal besar. Berikut ide bisnis yang akan jadikan cuan di zaman digital, (freepik)
bisnis online tanpa modal besar. Berikut ide bisnis yang akan jadikan cuan di zaman digital, (freepik)

IDPOST.CO.ID - Memulai sebuah bisnis baik sendiri atau bareng sahabat memerlukan ide bisnis dan strategi yang tepat.

Bahkan membangun usaha di zaman digital pasti memiliki banyak rintangan. Walau demikian, semua bakal menjadi gampang jika kamu punyai ide bisnis yang baik.

Selain itu beberapa orang yang telah memanfaatkan internet sebagai tempat menghasilkan cuan, ditambah saat wabah pandemi COVID-19, semua menjadi serba digital.

Baca Juga: Bukan Rahasia, Berhubungan Seks dengan Pasangan Bisa Menurunkan Depresi

Sekarang ini cukup banyak anak muda yang tertarik dengan ide bisnis digital karena kemudahan internet dan memungkinkannya pemakainya untuk ekspresikan idenya.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis online tanpa modal besar. Berikut ide bisnis yang akan jadikan cuan di zaman digital, baca ya!

1. Design Grafis dan Ilustrator

Ide bisnis satu ini menjadi satu diantara usaha digital yang hits belakangan ini.

Design grafis akan membuat content visual untuk mengomunikasikan pesan. Ini terhitung design simbol, materi iklan banner, template website, sampul buku, kartu nama, cap produk, design kaos, templat marketing e-mail, design infografis, pertanda, program mobile, dan antar-muka piranti lunak.

Baca Juga: Siapapun Presiden Terpilih di Pilpres 2024, IPSA: Harus Pemersatu Bangsa

Kamu bisa mengawali dan memulai usaha design yang sukses dengan kontribusi basis design grafis berbasiskan template online seperti Canvas, visme, designhill, dan sebagainya.

2. Social Media Marketing

Sosial media sudah berkembang dalam mencapai kehidupan sosial sebagaimana untuk mengulas usaha dan politik. Membuat dan lakukan promo atau bahkan juga berkampanye di sosial media jadi hal yang memikat.

Beberapa pelaku bisnis dan politisi saat ini cari specialist sosial media untuk menolong mereka cari pengikut atau konsumen setia baru dan meluaskan usaha mereka.

Baca Juga: PDIP Dijuluki Partanyai Wong Cilik, Begini Asal Muasalnya

Sebagai Social Media Marketing, kamu menolong perusahaan meningkatkan dan mengaplikasikan taktik content di beberapa basis sosial media untuk tingkatkan tingkatkan usaha marketing dan pemasaran mereka.

3. Konten Kreator

Konten kreator jadi jasa penulis yang masih dicari sampai sekarang ini. Wujud tulisannya juga bermacam, dimulai dari tulisan website, SEO, atau caption di sosial media.

Beberapa usaha bahkan juga menyengaja memakai jasa ini untuk keperluan upayanya. Konten kreator bisa juga jadi tugas sambilan yang hasilkan penghasilan besar.

Baca Juga: Lakukan Kunjungan ke 4 Negara, Jokowi Berambisi Damaikan Rusia-Ukraina

4. Voice over

Kalau kamu berasa mempunyai suara yang baik, usaha voice over atau pengisi suara jadi sumber cuan.

Sebagai voice over, nanti kamu akan memakai suara kamu untuk pasarkan produk, melipur, bercerita sebuah narasi, mengikuti watak, dan lain-lain.

5. Les Online

Perkembangan teknologi informasi juga sudah merambah ke dunia pendidikan. Bila awalnya kamu harus pergi ke arah tempat kursus untuk pelajaran tambahan di luar jam sekolah. Di zaman digital ini, kursus atau les online sudah jadi hal menarik dan jadi kesempatan usaha yang memiliki peluang bagus.

Baca Juga: Wirda Mansur Ngaku Pernah Ketemu BTS, Netizen: Halunya lancar sekali ya

Untuk kamu yang mempunyai ketrampilan mengajarkan, usaha digital ini pantas dicoba.

6. Jual Beli Online

Jual-beli online menjadi satu diantara usaha digital yang termudah ditempuh sekarang ini. Kamu bisa juga jualan cuma dari rumah dengan manfaatkan marketplace untuk pasarkan barang dagangan.

7. YouTuber dan Podcaster

Sama seperti yang kamu ketahui, YouTube menjadi satu diantara website yang tersering didatangi oleh warga Indonesia. Bukanlah hal aneh bila beberapa orang memiliki cita-cita menjadi YouTuber populer seperti Atta Halilintar atau Arief Muhammad. Jadi YouTuber memang membuka kesempatan untuk Anda memperoleh keuntungan besar.

Baca Juga: Amerika Serikat Cabut UU Aborsi, Jerry Massie: Kemenangan Kaum Konservatif

Kamu perlu membuat suatu content video menarik dan bermanfaat yang pasti dapat dicicipi oleh beberapa orang. Dengan konsisten membuat content video secara terus menerus dengan beberapa ide baru, kamu bisa saja YouTuber sukses!

Tidak cuma YouTuber, jadi podcaster juga semakin banyak disukai di zaman digital. Podcast ialah content audio yang dapat dijangkau dari basis digital. Kamu perlu pilih topik yang pas dan memikat buat diulas tiap adegannya.

Selainnya topik yang memikat, karakter kamu harus juga sesuai sasaran yang kamu incar.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua INASPOC, Gibran Naik Pitam: Sini Gantikan Saya

Sama dengan content digital lainnya, kamu juga perlu konsisten untuk membuat sebuah podcast punyamu agar dapat hasilkan cuan.

Itulah tujuh ide bisnis asyik yang bisa dilakukan. Dari tujuh bisnis di atas, mana yang menurutmu paling menarik untuk segera direalisasikan?

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Loker, Yamaha Musik Cari Operator Produksi

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:40 WIB

Shopee Indonesia Buka Kesempatan Berkarir

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:43 WIB

Gerakan Ekonomi Hari Raya

Senin, 25 April 2022 | 23:05 WIB

Sasar Generasi Muda, Bank BJB Genjot Digitalisasi

Minggu, 24 April 2022 | 09:38 WIB
X