• Kamis, 1 Desember 2022

PKL di Sampang Tersekat Dengan Perda

- Kamis, 10 November 2022 | 10:43 WIB
Sejumlah PKl yang berjualan di sekitar bangunan taman Trunojoyo Sampang ketika hendak ditertibkan oleh Sapol PP (Junaidi)
Sejumlah PKl yang berjualan di sekitar bangunan taman Trunojoyo Sampang ketika hendak ditertibkan oleh Sapol PP (Junaidi)

IDPOST.CO.ID SAMPANG- Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar bangunan taman Trunojoyo ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang Madura.

Penertiban PKl tersebut lantaran melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2015 tentang ketertiban, sehingga sejumlah PKl yang menempati Jalan raya harus dikosongkan. Hal itu diucapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Trantibun dan Linmas Satpol PP Sampang, Suaidi Assyadikin.

Baca Juga: SMKN 1 Sampang di Hebohkan Dengan Kabar Perbuatan Pelecehan Seksual

Suaidi kemudian melanjutkan, PKL yang akan ditertibkan yaitu di depan Pendopo Bupati Sampang, depan RSUD Sampang dan Mobil di sepanjang jalan Kh Wahed Hasyim.

"Penertiban Ini berdasarkan Perda, jadi tidak serta-merta menertibkan PKL kalau tidak ada Perdanya," ujarnya Rabu Kemarin 09 November 2022.

Dengan demikian PKL yang berjualan di depan Pendopo Bupati untuk sementara waktu dialihkan untuk berjualan di sisi barat dan timur pembangunan taman  Trunojoyo Sampang.

Baca Juga: Mantan Ketua Bawaslu Jatim Mengalami Laka Lantas di Pamekasan Hingga Meninggal Dunia

"Kalau nanti Januari 2023 semua PKL diarea alun-alun trunojoyo dan depan Pendopo Bupati Sampang itu dikosongkan," tandasnya.

Dari penertiban tersebut salah satu pedagang Soleh berharap berharap agar pemerintah memikirkan nasib para PKL. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari PKL bisa bertahan hidup hanya dengan berjualan.

"Bupati Sampang dikenal ketegasannya, loyalitas sosialnya. Jadi, untuk nasib PKL kedepan solusinya saya pasrah ke pemerintah," harapnya.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKL di Sampang Tersekat Dengan Perda

Kamis, 10 November 2022 | 10:43 WIB

Info Loker, Yamaha Musik Cari Operator Produksi

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:40 WIB

Shopee Indonesia Buka Kesempatan Berkarir

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:43 WIB

Gerakan Ekonomi Hari Raya

Senin, 25 April 2022 | 23:05 WIB

Terpopuler

X