• Kamis, 1 Desember 2022

Salip Film Titanic, Spider-Man: No Way Kini Jadi Film Terlaris

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:13 WIB
Spider-Man: No Way Hom
Spider-Man: No Way Hom

IDPOST.CO.ID - Spider-Man: No Way Home makin kuat menempati di pucuk box office. Film yang diperankan Tom Holland dan Zendaya ini bahkan juga sudah cetak prestasi lain karena menjaga status paling atas di box office Amerika Utara sepanjang empat minggu beruntun.

Film solo Spider-Man ke-3 itu sudah kantongi sekitaran US$33 juta (Rp471,6 miliar) di akhir minggu keempatnya, hingga keseluruhan penghasilan domestiknya jadi US$668 juta (Rp9,5 triliun) selama ini.

Film itu sah jadi film masuk ke enam dalam riwayat di box office lokal, melebihi Titanic (US$659 juta/Rp9,4 triliun) dan Jurassic World (US$652 juta/Rp9,3 triliun).

Baca Juga: Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia pada Ajang Piala Asia 2022

No Way Home diprediksi akan selekasnya menggantikan status nomor 5 yang saat ini dihuni oleh Avengers: Infinity War (US$678 juta/Rp9,6 triliun) dan Black Panther (US$700 juta/Rp10 triliun).

Secara global, film Sony Pictures ini sudah mengantongi US$1,53 miliar (Rp21,8 triliun) di pasar internasional, menjadikan film terlaku kedelapan di penjuru dunia.

Keuntungan yang diraup Spider-Man: No Way Home sudah melebihi The Avengers (US$1,518 miliar/Rp21,69 triliun), Furious 7 (US$1,515 miliar/Rp21,65 triliun), Frozen II (US$1,45 miliar/Rp20,7 triliun) dan Avengers: Age of Ultron (US$1,4 miliar/Rp20 triliun).

Baca Juga: Dibalik Lagu 11 Januari, Armand Maulana Ternyata Menyimpan Rahasia, Apa Itu ?

Di tengah-tengah bulan yang diprediksi sepi di box office Januari ini, riset media senior Comscore Paul Dergarabedian menjelaskan film Spider-Man terkini sudah jadi keinginan untuk industri perfilman.

"Ini memperlihatkan jika pemirsa ingin kembali lagi ke bioskop. Kita dapat mempunyai tahun box office yang paling kuat," katanya, diambil dari situs Ace Showbiz, Senin, 10 Januari 2022.

Dalam pada itu, pendatang baru The 355 tidak berhasil membuat surprise di box office di akhir minggu kiprahnya. Film barisan mata-mata wanita masuk daftar box office lokal di nomor 3 dengan prediksi US$4,delapan juta (Rp68,6 miliar), walau aktornya bertabur bintang, terhitung Jessica Chastain, Penelope Cruz, Fan Bingbing, Diane Kruger dan Lupita Nyong'o.

Baca Juga: Sering Dianggap Tak Bernilai, Buah Ciplukan Justru Miliki Banyak Manfaat untuk Tubuh

Dan Sing 2 bertahan di dalam nomor 2, menambah sekitaran US$11,sembilan juta (Rp170 miliar) di akhir minggu ke-2 . The King's Man turun satu rangking ke nomor 4 dengan sekitaran US$3,tiga juta (Rp47,1 miliar) dan American Tidak diunggulkan di nomor 5 dengan prediksi US$2,empat juta (Rp34,3 miliar).

Dengan kenaikan kasus Omicron di semua Amerika Serikat, Sony dijumpai sudah tunda launching film besar selanjutnya, yaitu Morbius, yang sebelumnya direncanakan Januari jadi April 2022.

"Sedikit ada ketidakjelasan di pasar karena variasi omicron," kata Dergarabedian mengenai keputusan Sony.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 10 Januari 2022, Capricorn: Bersabarlah dalam hal-hal emosi

"Studio ingin membuat perlindungan film besar mereka dan memberikan mereka peluang terbaik untuk sukses di bioskop. Penangguhan semacam itu memperlihatkan jika mereka tidak berserah di bioskop. Tetapi studio benar-benar mengetahui pasar ini dan apa rintangannya," tutupnya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Rajai Youtube Music Chart

Minggu, 4 September 2022 | 16:34 WIB

Terpopuler

X