• Minggu, 29 Januari 2023

Jay Palfrey, Youtuber Asal Inggris yang Masuk Islam

- Selasa, 15 Februari 2022 | 18:25 WIB
YouTuber asal Inggris bernama Jay Palfrey mengaku memeluk agama Islam setelah melakukan perjalanan ke berbagai Negara muslim di dunia.
YouTuber asal Inggris bernama Jay Palfrey mengaku memeluk agama Islam setelah melakukan perjalanan ke berbagai Negara muslim di dunia.



IDPOST.CO.ID – YouTuber asal Inggris bernama Jay Palfrey sedang ramai diperbincangkan oleh Netizen.

Pasalnya, dia telah mengaku memeluk agama Islam setelah melakukan perjalanan ke berbagai negara muslim di dunia.

Hal tersebut terkuak setelah Jay Palfrey mengunggah postingan di akun Youtube miliknya.

Baca Juga: Menu Takjil di Bulan Ramadhan, Es Cincau Tape Enak dan Ekonomis

Dalam postingan tersebut ia sedang mengumumkan bahwa telah memeluk agama islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat saat di Turki.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa keluarganya yang sedang berada di Inggris sangat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang sudah dia yakini.

Dalam keterangan video Youtub yang dikutip oleh Idpost.co, Jay Palfrey memberikan ulasan mengenai keputusanya memeluk agama Islam.

Baca Juga: Indonesia Resmi Tanda Tangani MOU Pemesanan Dua Kapal Selam dari Perancis

I have been going through a very deep path of spiritual discovery for many years, 99% of it I keep private.

(Saya telah melewati berbagai pengalaman spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun, 99% darinya saya rahasiakan)

The more experience I gain through travelling and meeting incredible people around the world, the more connected I get with my spirituality.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Ustaz Khalid Basalamah yang Sedang Jadi Buah Bibir

(Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya)....

Living in Muslim countries and learning more and more about this beautifully peaceful,  yet greatly misunderstood religion, has made me realise that this is the path I want to explore.

(Hidup di negara-negara Muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun sangat disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa ini adalah jalan yang ingin saya jelajahi.

Baca Juga: Khalid Basalamah Akhirnya Buka Suara dan Meminta Maaf Terkait Ceramah Wayang Haram

A lot of people around the world still criticise and misunderstand the true foundations of Islam, which is peace, togetherness/oneness and love.

(Banyak orang di seluruh dunia yang masih mengkritik dan salah paham tentang dasar Islam yang sebenarnya, yaitu perdamaian, kebersamaan / kesatuan dan cinta).

Being human, we often are scared of things we do not fully understand,  especially when a tiny minority of those take extreme action to prevail a negative connotation on a religion of over 2 billion people.

Baca Juga: Selain Arumi Bachsin, Ini 5 Artis Muda yang Jalin Hubungan Cinta dengan Politis, Ada Sama DPR

(Sebagai manusia, kita sering kali takut pada hal-hal yang tidak sepenuhnya kita pahami, terutama ketika sebagian kecil dari mereka mengambil tindakan ekstrem untuk menganut konotasi negatif pada agama lebih dari 2 miliar orang)

Throughout my travels across the world, I will continue to spread the positivity of this way of life, and show the stories of people who continue to make the world a better place.

(Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, Saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik)

Baca Juga: Viral Ceramah Khalid Basalamah Soal Wayang Haram, Begini Isi Ceramahnya

if you have any questions please do comment below and I'll do my best to answer them, and until I see you next, thankyou for being so loving, and making the world happier - stay happy, Jay :)

(jika Anda memiliki pertanyaan, silakan beri komentar di bawah dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawabnya, dan sampai saya melihat Anda berikutnya, terima kasih telah begitu mencintai, dan membuat dunia lebih bahagia - tetap bahagia, Jay)

for a long time, I have been wanting to make this decision, and I finally made it here in Turkey. thanks to everyone for the support, and for the loving messages along the way :),

Baca Juga: 5 Artis Islam Ngaku Jarang Salat, Salah Satunya Anya Geraldine

(Untuk waktu yang lama, Saya sudah lama ingin membuat keputusan ini, dan akhirnya saya membuatnya di sini di Turki. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya, dan untuk pesan penuh kasih sepanjang jalan)" tulis Jay di keterangan video YouTube yang diunggah pada Minggu (16/8/2020).***

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Rajai Youtube Music Chart

Minggu, 4 September 2022 | 16:34 WIB
X