• Minggu, 29 Januari 2023

Logo Satria Dewa: Gatotkaca Disebut Mirip Captain Marvel, Roy Suryo: Sudah ada di Indonesia dan punya filosofi

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:33 WIB
Roy Suryo sebut logo bintang di dada mimiliki filosofi dan sudah ada di Indonesia sejak berabad-abad tahun lalu. (Instagram @KRMTRoySuryo2)
Roy Suryo sebut logo bintang di dada mimiliki filosofi dan sudah ada di Indonesia sejak berabad-abad tahun lalu. (Instagram @KRMTRoySuryo2)

IDPOST.CO.ID - Film Satria Dewa: Gatotkaca baru saja merilis First Look-nya. Teaser ini pun disambut positif oleh sebagian besar warganet.

Meski begitu, tidak luput dari perhatian dan kritik warganet adalah logo sang tokoh utama, yang disebut-sebut mirip superhero Captain Marvel di Marvel Cinematic Universe.

Di media sosial Twitter, logo bintang ini menjadi bahan perdebatan dan diskusi oleh warganet.

Baca Juga: Kenali 4 Tanda Kalau Kampas Rem Motormu Habis Ala Yamaha STSJ

Walau banyak yang menuding Gatotkaca meniru logo Captain Marvel, tidak sedikit yang berpendapat logo bintang itu sebenarnya sudah digunakan dalam penggambaran Gatotkaca sejak lama.

Salah satunya Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melalui cuitan Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

Dalam cuitanya Roy Suryo menyebut tengah viral bintang di dada yang disebut mirip Kapten Marvel.

Baca Juga: Berstatus Janda, Wika Salim Diduga Tengah Hamil

Roy Suryo, logo bintang di dada mimiliki filosofi dan sudah ada di Indonesia sejak berabad-abad tahun lalu.


"Viral dibahas "bintang" di dada yg disebut2 mirip Kapten Marvel," tulisnya.

Dijelaskan Roy Suryo, logo bintang di dada mimiliki filosofi dan sudah ada di Indonesia sejak berabad-abad tahun lalu.

"Memang itu bisa diilhami Filosofi "Nawa Sanga" (9 Dewa diseputar Wishnu) berabad2 lalu, yg jelas sdh lama dikenal Rakyat Indonesia," cuitnya.

Baca Juga: Film Gatotkaca Rilis Teaser Perdana dan Jadwal Tayang, Mochtar Saman: Sebuah Kehormatan

"Jadi tdk usah apa2 dibuat kontroversi, Ambil sisi positif sifat2 Gatotkaca-nya saja," lanjut Roy Suryo.

Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

Teaser trailer film Satria Dewa: Gatotkaca memiliki durasi sepanjang 32 detik. Ya, karena ini masih teaser, karena itu durasi waktunya juga berkesan pendek lain dengan trailer.

Video dibuka dengan figur Gatotkaca yang melayang-layang pada udara selanjutnya terbang dengan kecepatan super.

Kemudian, diperlihatkan watak khusus yang memainkan figur Gatotkaca yaitu artis Rizky Nazar yang terlihat tengah berteriak.

Baca Juga: Siap-siap! Beasiswa LPDP Mulai Dibuka 25 Februari 2022, Catat Tanggal dan Persyaratannya

Kemudian, pemirsa akan dibawa melihat serunya pertarungan pada udara. Trailer itu nyaris seutuhnya kenakan tehnik CGI yang memikat.

Hanung Bramantyo sebagai sutradara mengutarakan jika film Satria Dewa: Gatotkaca memakai tehnologi CGI yang berkualitas. Jadi tidak bingung bila proses pengerjaan film itu memerlukan waktu yang cukup lama sampai pada akhirnya siap tampil pada tahun 2022 ini.

"Gatotkaca selainnya dapat terbang, ia dikenali sebagai otot kawat tulang besi, jadi bagaimana otot kawat yang ada pada tubuh itu keluar dan muncul, itu ada CGI sendiri, itu yang membuat lama. Pada akhirnya selanjutnya wabah ini membuat jadi karunia sebab bisa menyaksikan kembali, mengkoreksi kembali, korek-korek kembali, karena apa yang kita saksikan di handphone dan layar-lebar itu berlainan sekali," kata Hanung di teritori SCBD Jakarta, Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Cara Berolahraga Saat Terkena Covid-19

Untuk pengerjaan CGI sendiri dilaksanakan oleh anak negeri. Lebih dari 500 titik dalam film harus ditangani lewat proses CGI yang memerlukan waktu panjang. Episode pertarungan dibikin dengan benar-benar detil.

"Untuk menyuguhkan tata visual yang kekinian kami banyak memakai CGI (Komputer Generated Imagery) dan Visual Efek yang ditangani secara serius dan intensif. Semua visual efek ini ditangani oleh Lumine Studio, yang awalnya eksper kerjakan Film-Film Animasi bertaraf Internasional. Lebih dari 500 titik dalam film harus ditangani melalui proses CGI yang memakan waktu Panjang. Belum juga sisi pertarungan hebat yang perlu dibikin dengan detil supaya pemirsa dapat nikmati serunya narasi dari film Satria Dewa: Gatotkaca," papar Hanung.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Rajai Youtube Music Chart

Minggu, 4 September 2022 | 16:34 WIB
X