• Kamis, 1 Desember 2022

Diduga Lakukan Kekerasan Seksual, Paul Haggis Sutradara Pemenang Oscar Ditangkap Polisi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:49 WIB
Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Sutradara Paul Haggis Ditahan
Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Sutradara Paul Haggis Ditahan

IDPOST.CO.ID - Sutradara dan penulis skenario Kanada pemenang Oscar, Paul Haggis dikenai tahanan rumah di Italia selatan atas tuduhan lakukan kekerasan seksual dan diperburuk dengan menyebabkan cidera.

Namun pengacaranya, Senin 20 Juni 2022 menjelaskan Haggis menentang beberapa tuduhan itu.

"Paul Haggis ditahan, Minggu 19 Juni 2022 dengan perlakuan genting yang dikeluarkan oleh beskal penuntut Brindisi dan saat ini ada dalam tahanan rumah di Ostuni. Dia akan diinterogasi, Kamis 23 Juni 2022 dengan seorang hakim yang perlu putuskan apa akan benarkan penahanan itu atau mungkin tidak," kata pengacara Italia Michele Laforgia ke Reuters.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Mbak Rara Pawang Hujan Palsu dan APBN

Haggis dituduh memaksakan seorang wanita muda yang bukanlah orang Italia untuk lakukan hubungan seks di luar kehendaknya sepanjang 2 hari di Ostuni, Italia, kata beskal penuntut umum di Brindisi dalam pengakuan di hari Minggu.

"Berdasar Hukum Italia, saya tidak dapat mengulas faktanya. Saya percaya jika semua dakwaan pada Haggis, akan ditampik," kata advokat individu Haggis, Priya Chaudhry dalam pengakuan.

Ke-2 advokat menjelaskan Haggis akui tidak bersalah dan akan bekerja bersama dengan faksi berkuasa.

Baca Juga: Daftar Haji Sekarang Berangkat 100 Tahun Lagi, Kemenag: Mekanisme aplikasinya demikian

"Seorang wanita muda asing mau tak mau cari perawatan klinis sesudah hubungan seks itu," kata beskal dalam pengakuan itu.

Beberapa beskal menjelaskan, Minggu sesudah jalinan non-konsensual itu seorang lelaki temani wanita itu ke lapangan terbang Brindisi, di mana dia ditinggal walau alami "keadaan fisik dan psikis yang mengkhawatirkan."

Sumber penyidikan ke Reuters menjelaskan wanita muda tidak dikenali itu akan diinterogasi di dalam 10 hari kedepan dalam apa yang dikenali di Italia sebagai kejadian pembuktian, memutuskan bukti untuk peluang persidangan di masa datang.

Baca Juga: Alasan Luhut Buat Tiket Borobudur Jadi Rp 750 Ribu

Haggis, 69, menulis "Million Dollar Baby" dan turut menulis dan menyutradarai "Jatuh," ke-2 film itu memenangi penghargaan Oscar.

Pada 2018 dia menentang dakwaan pelanggaran seksual yang disodorkan oleh empat wanita, terhitung dua yang mendakwanya lakukan pemerkosaan.

Haggis ada di Ostuni untuk melangsungkan beberapa kelas master di Allora Fest, sebuah acara film baru yang dikeluarkan oleh wartawan Italia yang berbasiskan di Los Angeles Silvia Bizio dan kritikus seni Spanyol Sol Costales Doulton yang hendak berjalan dari 21 Juni sampai 26 Juni.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Rajai Youtube Music Chart

Minggu, 4 September 2022 | 16:34 WIB

Terpopuler

X