Jangan Dibantah Apa yang Disampaikan Oleh Nabi Muhammad walaupun Tidak Masuk Akal! Begini Penjelasan Gus Baha

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 15:59 WIB
KH. Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha, menjelaskan tentang sabda yang disampaikan oleh Nabi Muhammad harus diikuti oleh umat Islam. (Instagram/galerigusbaha)
KH. Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha, menjelaskan tentang sabda yang disampaikan oleh Nabi Muhammad harus diikuti oleh umat Islam. (Instagram/galerigusbaha)

IDPOST.CO.ID – KH. Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha, menjelaskan tentang sabda yang disampaikan oleh Nabi Muhammad harus diikuti oleh umat Islam.

Seperti yang disampaikan Gus Baha, walaupun yang disampaikan Nabi Muhammad seperti tidak masuk akal, sebagai umat Islam haruslah tetap mengikutinya.

Menurut Gus Baha, agama Islam merupakan agama yang dimiliki oleh Nabi Muhammad. Oleh sebab itulah, sebagai umat Islam tugas kita hanya mengikuti apa yang disabdakan dan tidak mempertentangkan apa yang disampaikan Nabi SAW.

Baca Juga: Terkena Air Mani Tidak Najis dan Sah untuk Sholat, Berikut Penjelasan dari Gus Baha

“Kamu yang nggak punya Islam, kok ikut ngomong. Nabi yang punya Islam saja tenang, kok kamu ribet?!” jelas Gus Baha dikutip dari unggahan kanal Youtube Santri Gayeng pada 8 januari 2022.

Gus Baha kemudian memberikan contoh kaidah dalam fikih yang menunjukan sabda Nabi Muhammad yang dianggap tidak masuk akal namun harus diikuti.

Membicarakan tentang najis, Gus Baha menerangkan tentang diantara salah satu penyebab najis adalah kematian. Jadi apabila ada makhluk yang meninggal, maka hukumnya najis.

Baca Juga: Cara Mengelabui Malaikat, Menurut Gus Baha dalam Ilmu Fikih

Kecuali bagi hewan yang disembelih. Seperti sapi, kerbau ataupun kambing. Apabila disembelih, hewan-hewan tersebut hukumnya suci.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Baha: Islam Itu Butuh Preman

Rabu, 20 April 2022 | 07:30 WIB
X