• Sabtu, 2 Juli 2022

Ulama Mesir Pernah Berfatwa Haram Berkunjung ke Masjid Al-Aqsa, Berikut Kata Gus Baha

- Jumat, 15 April 2022 | 16:59 WIB
Gus Baha menjelaskan jika pernah beberapa ulama Mesir berfatwa jika berkunjung ke Masjid Al-Aqsa haram. Karena berada di kawasan Israel (Instagram/galerigusbaha)
Gus Baha menjelaskan jika pernah beberapa ulama Mesir berfatwa jika berkunjung ke Masjid Al-Aqsa haram. Karena berada di kawasan Israel (Instagram/galerigusbaha)

IDPOST.CO.ID - Gus Baha menjelaskan tentang Masjid Al-Aqsa yang pernah difatwakan oleh ulama Mesir, memiliki hukum haram jika mengunjunginya.

Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim itu menjelaskan tentang alasan ulama MEsir memfatwakan demikian.

Dikutip dari unggahan video kanal YouTube Kalam - Kajian Islam, dijelaskan Gus Baha mengenai maksud dari ulama Mesir tersebut.

Baca Juga: Diserang saat Sholat, Jemaah Masjid Al-Aqsa Lawan Balik Tentara Israel dengan Batu hingga Sandal

Masjid Al-Aqsa sendiri, merupakan masjid yang kaya akan sejarah bagi umat Islam. Masjid tersebut pernah menjadi kiblat bagi sholat.

Selain itu, masjid Al-Aqsa juga menjadi jujukan Nabi Muhammad dalam perjalan spiritualnya yang fenomenal. Yaitu Isra' Mikraj.

Di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, terdapat dua makam Nabiyullah yang disemayamkan disana. Yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Sulaiman.

Baca Juga: Keramat Angka 7, Gus Baha Ungkap Kaitannya dalam Islam dan Ibadahnya

Namun masjid Al-Aqsa saat ini kerap kali dilanda konflik antara jemaah masjid yang notabene adalaha orang-orang Palestina, berhadapan dengan polisi Israel.

Klaim atas masjid Al-Aqsa, saat ini condong pada kepemilikan Israel. Hal tersebut lantas menjadi sebuah problem dalam hal fikih.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Hukum Mewarnai Rambut Dalam Islam

Senin, 30 Mei 2022 | 13:08 WIB

Gus Baha: Islam Itu Butuh Preman

Rabu, 20 April 2022 | 07:30 WIB
X