• Kamis, 1 Desember 2022

Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Ketemu Rasulullah di Dalam Mobil, Buya Yahya: Tidak Boleh Dusta

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:40 WIB
Ustaz Yusuf Mansur (istimewa)
Ustaz Yusuf Mansur (istimewa)

IDPOST.CO.ID - Pada sebuah acara keagamaan, Ustaz Yusuf Mansur bercerita kisah hidupnya ke beberapa jamaah saat dia berjumpa dengan Rasulullah saat dalam mobil.

Hingga apa yang dikisahkan Ustaz Yusuf Mansur saat berjumpa Rasulullah jadi omongan dan sempat trending di sosial media.

Narasi Ustaz Yusuf Mansur betemu dengan Rasulullah dalam mobilnya itu jadi tanda pertanyaan besar berkenaan kebenarannya.

Baca Juga: PKS Bahas LGBT Saat Paripurna, Puan Kembali Matikan Mic

Dijumpai awalnya Ustaz Yusuf Mansur menceritakan ke jamaahnya jika dia berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW dalam mobil. Hal itu dikatakannya saat sedang berceramah pada suatu acara keagamaan.

Menurut dia pada satu malam saat di perjalanan, persisnya saat lampu merah, dia ditegur oleh nabi Muhammad SAW yang pada waktu itu dengannya dalam mobil.

"Malam jalanan sepi, itu perempatan kelihatan donk ada yang ada mobil apa tidak ada lampu. Saya tidak dapat menerobos, merah nih merah, bukan lantaran saya, patuh Rasul berada di mobil saya," ucapnya diambil dari saluran Youtube Bahsin Assegaf, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Membuat Publik Penasaran, Berikut Profil Singkat Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda

Disamping itu, ayah dari Wirda Mansur itu menjelaskan dia takut ditegur oleh Rasulullah ketika akan menerobos lampu merah.

"Saya takut ditegor ama die, ‘Bisa Suf lampu merah tuch maen menerobos - menerobos saja, kamu membawa ane", tambahnya.

Ketahui hal tersebut, pendakwah Buya Yahya memberi respon. Menurut dia jangan sekali-kali - kali kita bohong atas nama Nabi.

Baca Juga: Maudy Ayunda dan Jesse Choi Menikah, Publik Terharu dengan Pesan Cinta Jesse Choi

Walau berjumpa dengan Rasulullah mungkin terjadi dan betul ada. Tetapi sebagai muslim yang bagus tidak boleh mudah akui dan berceritanya ke seseorang.

"Tidak boleh berdusta atas nama Nabi, ini kemungkinan, tetapi tidak boleh mudah akui," kata Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, kadang seorang manusia yang mempunyai kemauan tertentu seperti naik pangkat dan kedudukan atau cepat populer akan menghalalkan semua langkah terhitung berdusta dapat berjumpa dengan Nabi.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Pemerintah Beri Kesejahteraan Para Seniman dan Budayawan

"Ini terkadang - kandang seorang jika ingin cepat naik pangkat itu tidak tanggung- tanggung ‘semalam saya duduk bercakap dengan Rasulullah' ". Eh kamu ini siapa mode demikian bercakap bersama Rasulullah," ucapnya.

Hingga menurut Buya Yahya jika memang benar berjumpa dengan Rasulullah, karena itu hal tersebut bisa menjadi rahasia di antara orang itu dengan Nabi Muhammad SAW. Orang itu tidak pernah mengobralnya di depan beberapa orang.

"Dan jika memang benar itu terjadi pada pacar Allah, ini bisa menjadi rahasia individu di antara ia dengan Rasulullah. Tidak akan dijual murah di balkon, karena rahasia berjumpa dengan pacarnya takut kelak tidak berjumpa kembali," katanya.

Baca Juga: IDI Sebut Airlangga Hartarto Sosok Figur Sentral Penanganan Covid-19

Karena itu menurut Buya Yahya jika seorang bohong berjumpa dengan Nabi, salah satunya pertanda hal tersebut akan ditampilkan ke seseorang, "Tetapi jika berbohong ekspos, karena berbohong ya ekspos," tutur Buya Yahya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Agar Terhindar dari Perbuatan Maksiat

Sabtu, 24 September 2022 | 17:56 WIB

Istri Wajib Senyum Apabila Lihat Suami Selingkuh

Senin, 5 September 2022 | 14:07 WIB

Hukum Menikah dari Hasil Perzinaan

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:46 WIB

Wajib Tahu, Hukum Mewarnai Rambut Dalam Islam

Senin, 30 Mei 2022 | 13:08 WIB

Gus Baha: Islam Itu Butuh Preman

Rabu, 20 April 2022 | 07:30 WIB

Terpopuler

X