• Sabtu, 1 Oktober 2022

Hukum Menikah dari Hasil Perzinaan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:46 WIB
UAS. Foto: Istimewa
UAS. Foto: Istimewa

IDPOST.CO.ID - Di jaman sekarang kerap dijumpai mereka yang menikah pada kondisi hamil. Ditambah anak-anak muda yang keliru pertemanan hingga menyebabkan dianya hamil.

Pada keadaan begitu, umumnya orangtua akan menikahkan anaknya supaya tidak alu di mata warga. Disamping itu supaya anak mereka dapat mempunyai ayah saat sebelum melahirkan nanti.

Baca Juga: Gus Samsudin Disebut Memutar Balikan Omongan, Pesulap Merah: Bawa tasbih yang katanya bisa buat kebal

Hal wanita yang menikah saat hamil ini sempat jadi kontroversi dalam masyarakat. Pasalnya ada banyak mazhab yang menjelaskan jika mereka yang pada keadaan hamil jangan menikah.

Disamping itu, ada pula yang menjelaskan jika seoraang wanita yang terlaanjut hamil tetapi tidak menikah, diharuskan untuk selekasnya menikah. Seorang wanita yang hamil harus dinikahi pria yang menghamilinya.

Hal itu juga sempat jadi pembicaraan khalayak dan memetik beragam opini yang simpang-siur hingga menyebabkan banyak salah paham untuk warga.

Baca Juga: Hendak Mandi di Sungai, Warga Blitar Temukan Mayat Bayi Baru LahirBaca Juga: Hendak Mandi di Sungai, Warga Blitar Temukan Mayat Bayi Baru Lahir

Lalu, bagaimanakan hukumnya bila seorang wanita dinikahkan pada kondisi sedang hamil? Dikutip dari account Tiktok @satuhumaty.

"Jika ada anak wanita berzina dengan anak lelaki hamil ia, baik 1 bulan, dua bulan sampai sembilan bulan tidak dilihat bulannya asal ia telah hamil dinikahkan karena itu menurut mazhab Syafi'i nikahnya syah," tutur si ustaz.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Agar Terhindar dari Perbuatan Maksiat

Sabtu, 24 September 2022 | 17:56 WIB

Istri Wajib Senyum Apabila Lihat Suami Selingkuh

Senin, 5 September 2022 | 14:07 WIB

Hukum Menikah dari Hasil Perzinaan

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:46 WIB

Wajib Tahu, Hukum Mewarnai Rambut Dalam Islam

Senin, 30 Mei 2022 | 13:08 WIB

Gus Baha: Islam Itu Butuh Preman

Rabu, 20 April 2022 | 07:30 WIB
X