• Senin, 17 Januari 2022

WNI Sukses Perkenalkan Kuliner Padang di Amerika

- Jumat, 5 November 2021 | 09:59 WIB
Screenshot
Screenshot

IDPOST.CO.ID - Kisah seorang WNI bernama Nuri Auger patut untuk diapresiasi. Sebab, wanita yang kini tinggal di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat itu aktif memperkenalkan budaya Tanah Air lewat makanan khas pada warga di sana.

Ia memilih untuk berjualan bumbu makanan Indonesia yang otentik dengan brand O'ne Nuri atau yang berarti Ibu Nuri dalam bahasa Padang.

Menariknya, hasil keuntungan dari penjualannya itu justru disalurkan ke Yayasan Cempaka untuk membantu meningkatkan pendidikan bagi anak-anak dan perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Cara Buat Kripik Kulit Singkong, Nikmat dan Sehat

Melansir dari unggahan di kanal Youtube VOA Indonesia, Nuri Auger menceritakan awal mula dirinya mencoba menjual bumbu masakan khas Indonesia di Amerika Serikat.

Hal itu berawal dari kerinduannya akan masakan Tanah Air sejak pindah ke negeri Paman Sam. Dari situlah, Nuri mulai memasak dan memperkenalkan makanan khas Indonesia ke warga Amerika.

Baca Juga: Cara Membuat Donat yang Enak dan Nikmat

"(Biasanya) kalau saya memasak itu untuk suatau kegiatan sosial, jadi saya memperkenalkan makanan Indonesia di Massachusetts dan sekitarnya. Saya join market saya join event-event besar juga," kata Nuri dikutip dari VOA Indonesia.

Baca Juga: Arti Nama Vanessa Angel

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Makanan Penutup Khas Indonesia yang Wajib Anda Coba

Jumat, 31 Desember 2021 | 10:24 WIB

5 Makanan Khas Natal, Cocok Disantap Bersama Keluarga

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:40 WIB
X