• Kamis, 2 Desember 2021

Hari Libur, Waspadai Anak Terlalu Lama dengan HP Efeknya Mengerikan

- Minggu, 21 November 2021 | 11:14 WIB
Anak-anak yang bermain dengan HP nya (orami.co.id)
Anak-anak yang bermain dengan HP nya (orami.co.id)

IDPOST- Memasuki hari libur mingguan, anak- anak lebih banyak bermain di rumah, dan yang paling mudah menjadi teman yakni perangkat HP. Bila itu dibiarkan kemungkinan besar anak akan berlama- lama dengan HP.

HP merupakan alat telekomunikasi yang dapat dibawa kemana saja, dengan perkembangan zaman alat elektronik HP terus berkembang dengan cepat berubah menjadi Android.

Sejak Android ini muncul sistem komunikasi juga sudah mulai berubah yang didalamnya juga dapat mengeksekusi bermacam-macam aplikasi dan softwar.

Baca Juga: Verawaty Fajrin Pahlawan Bulutangkis Indonesia Tutup Usia, Presiden Jokowi Bagikan Momen Mengharukan

Mengutip dari orami.co.id otak anak-anak mampu menyerap sinyal radiasi dari HP lebih tinggi dari pada orang dewasa. Karena jaringan otak anak lebih menyerap, tengkorak yang lebih tipis, dan ukuran otak yang relatif lebih kecil.

Radiasi HP bisa sangat berbahaya pada anak-anak, terutama apabila penggunaannya tidak dibatasi. Bila itu dibiarkan kemungkinan beresiko besar pada anak diantaranya tentang.

1. Kinerja otak

Anak-anak berisiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan akibat bahaya radiasi HP. Salah satu dampaknya bila anak terlalu lama dengan HP yaitu terbentuknya kelainan jaringan dan metabolisme sel-sel saraf di otak. Kemudian, anak akan mengalami kesulitan mempelajari hal-hal baru.

Baca Juga: Zodiak Pisces Hari Ini Minggu 21 November 2021, Keuangan, Cinta, dan Kesehatan

Walaupun demikian, beberapa negara memberikan peringatan khusus mengenai penggunaan HP untuk anak-anak. Jarak penggunaan HP ditetapkan minimal 20 cm dari tubuh anak-anak.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X