• Kamis, 2 Desember 2021

Selain Membuat Sehat, 3 Olahraga Ini Bisa Latih Kemampuan Otak

- Senin, 22 November 2021 | 14:58 WIB
Salah seorang tengah lari (pixabay)
Salah seorang tengah lari (pixabay)

IDPOST.CO.ID - Olahraga bisa tingkatkan kekuatan otak Anda. Ini karena saat seorang jadi aktif secara fisik, karena itu supply darah ke otak akan bertambah.

Akhirnya, akan menggairahkan perkembangan dan perubahan neuron baru dan pengurangan psikis.

Nach berikut ada banyak olahraga yang dipercayai bisa latih kekuatan otak, berikut penjelasannya:

Baca Juga: Zodiak Pisces Hari Ini Minggu 21 November 2021, Keuangan, Cinta, dan Kesehatan

1. Olahraga kesetimbangan

Slackline, balok goyang, panjat tebing, atau olahraga yang lain mengetes kesetimbangan dan memaksakan Anda untuk konsentrasi bisa hasilkan kesehatan otak yang lebih bagus.

Merilis dari Live Strong, Senin 22 November 2021 Giselle Petzinger, M.D., pendamping profesor neurologi medis di Keck Medicine of USC menjelaskan, tipe olahraga yang mempunyai keterkaitan kognitif ini memaksakan Anda untuk pelajari ketrampilan baru dan mengontrol badan Anda di luar angkasa.

"Ini tingkatkan ketrampilan motorik dan circuit dalam otak Anda."

Baca Juga: Tips Makanan Sehat Sesudah dan Sebelum Olahraga

2. Yoga

Selainnya kurangi depresi, kekhawatiran dan sakit punggung, sebuah riset mengatakan jika yoga bisa mengakibatkan kenaikan materi abu-abu otak yaitu tempat mayoritas neuron otak ada.

Sisi ini jadi tempat kontrol otot, pemahaman sensorik, memory dan ambil keputusan. Yoga membuat perlindungan otak dari beberapa pengurangan kognitif yang terkait dengan umur.

Disamping itu yoga disampaikan bisa tingkatkan kegiatan di amigdala, yang mengatur emosi dan motivasi Anda, dan korteks frontal, yang mengatur peranan motorik, perpecahan permasalahan, spontanitas, memory, bahasa, inisiasi dan penilaian.

Baca Juga: 7 Manfaat Olahraga Selama Kehamilan

3. Lari

Petzinger menjelaskan jika beraktivitas kardiovaskular, seperti lari atau naik sepeda, bisa tingkatkan saluran darah ke otak.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X