• Kamis, 26 Mei 2022

5 Faedah Wortel untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:36 WIB
Wortel untuk kesehatan kulit (pixabay)
Wortel untuk kesehatan kulit (pixabay)

IDPOST.CO.ID -Wortel adalah sayur yang rendah kalori. Mempunyai nama latin Daucus carota, sayur ini sebagai salah satunya sumber serat alamai.

Sayur ini mineral dan vitamin penting yang diperlukan badan, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B6, likopen, beta karoten, sampai antosianin.

Wortel dikenal bisa mempertahankan kesehatan mata. Selainnya mempertahankan kesehatan mata, manfaat wortel yang lain ialah bisa menyamakan gula darah, jaga tekanan darah, dan yang lain.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor, Dijamin Tidak Bisa Tidur

Bukan hanya bagus untuk kesehatan, wortel rupanya simpan banyak faedah untuk perawatan dan kecantikan. Seperti kulit berminyak, regenerasi kulit, dan sebagainya.

Untuk memperoleh hal itu, wortel bisa dimakan langsung atau dipakai sebagai masker. Berikut 5 faedah wortel untuk kecantikan.

1. Kulit Berminyak dan Kering

Faedah wortel yang pertama ialah bisa menangani kulit berminyak dan kering. Wortel dipercayai bisa menangani pori-pori besar dan berminyak.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Presiden Korsel, Megawati Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of the Arts

Untuk menangani kulit kering, Anda dapat membuat masker wortel dengan ketimun. Dengan masker ini, kulit Anda bisa menjadi lembab.

Langkah membuat gampang dan ringkas. Persiapkan 2 sendok wortel yang telah dilumatkan, 1 sendok ketimun yang telah dilumatkan, dan 1 sendok sour krim.

Campur seluruh bahan itu dan terapkan ke muka. Biarkan sepanjang 15 menit, selanjutnya bersihkan muka sama air hangat dan keringkan muka.

Baca Juga: Bertemu Pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert, Deddy Corbuzier: bisa tidak lu jadiin gue gay

2. Regenerasi Sel Kulit Mati

Salah satunya kandungan yang ada pada wortel ialah vitamin A. Kandungan vitamin ini bisa menolong pergantian sel-sel kulit mati. Hingga kulit akan terlihat lebih sehat, lembut, dan bersinar.

3. Menyarukan Bercak Hitam

Menambahkan wortel, olive oil, dan madu, bisa hilangkan bercak hitam di wajah. Terapkan masker itu, biarkan sepanjang lebih kurang 15-20 menit dan membersihkan sama air hangat. Kerjakan treatment ini dengan teratur untuk hasil lebih cepat dan memberikan kepuasan.

4. Menahan Penuaan

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada wortel memiliki sifat anti-oksidan yang bisa menghalangi proses penuaan.

Baca Juga: Jerry Massie Sebut AHY, Sandiaga Uno dan Puan Maharani Jadi Capres Milenial Paling Ditakuti

Agar bisa menahan penuaan awal dengan wortel, Anda dapat konsumsi wortel langsung atau memakai masker wortel dengan teratur.

5. Kencangkan Kulit

Kandungan vitamin C pada wortel bisa menolong tingkatkan produksi collagen pada tubuh. Dengan bertambahnya collagen pada tubuh jadikan kekenyalan dan kekencangan kulit terbangun secara baik.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB

Lebih Higenis Mana Sabun Batang vs Sabun Cair

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:32 WIB

Tes Kepribadian, Kamu Sosok Positif atau Tidak?

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:39 WIB
X