• Sabtu, 2 Juli 2022

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB
Jerawat terhitung permasalahan kulit yang umum dirasakan beberapa orang. Salah satunya tempat yang tersering ada jerawat ialah dahi alias jidat.
Jerawat terhitung permasalahan kulit yang umum dirasakan beberapa orang. Salah satunya tempat yang tersering ada jerawat ialah dahi alias jidat.

IDPOST.CO.ID - Jerawat terhitung permasalahan kulit yang umum dirasakan beberapa orang. Salah satunya tempat yang tersering ada jerawat ialah dahi alias jidat.

Kenapa dahi Anda dapat berjerawat? Diringkas dari Times of India, berikut sejumlah pemicu jerawat di jidat yang penting Anda kenali.

Pemicu Jerawat di Dahi

Peralihan hormonal

Kesetidakimbangan dan peralihan hormon terhitung argumen paling besar timbulnya jerawat di dahi. Peralihan badan saat pubertas bisa mengakibatkan beragam reaksi dalam tubuh dan jerawat ialah satu diantaranya.

Baca Juga: Jangan Gosok Gigi Sesudah Makan, Begini Penjelasan Dokter

Selama saat pubertas, badan alami banyak peralihan intern. Dibanding pria, wanita disebutkan lebih riskan alami permasalahan jerawat.

Malas keramas

Kata siapa malas keramas cuma mengganggu kesehatan rambut? Kulit kepala yang tidak bersih dan kurang sehat jadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman yang bisa secara mudah merayap ke dahi hingga percepat munculnya jerawat.

Konsumsi beberapa obat tertentuatan

Beberapa obat seperti pil KB, bila kerap diminum dan tidak termonitor, bisa menjadi satu diantara pemicu jerawat di jidat.

Baca Juga: Viral di Lampung, Alasan Emak-emak Minta Sumbangan dengan Baju Putih Layaknya Hantu

Depresi

Depresi dapat menggairahkan munculnya jerawat, terhitung di dahi. Depresi bisa mengakibatkan banyak permasalahan kulit, terhitung penuaan awal, keriput, dan peraturan sebum. Saat produksi minyak jadi kacau-balau, sebum yang terlalu berlebih pada akhirannya akan memacu jerawat.

Ketombe

Ketombe yang membuat kulit kepala gatal dan kering, ternyata bisa juga jadi pemicu jerawat di dahi. Ketombe mempunyai karakter jamur dan saat jatuh di muka, itu bisa memacu munculnya jerawat.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Atasi Sakit Perut Secara Alami

Senin, 30 Mei 2022 | 12:55 WIB

Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB

Lebih Higenis Mana Sabun Batang vs Sabun Cair

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:32 WIB

Tes Kepribadian, Kamu Sosok Positif atau Tidak?

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:39 WIB
X