• Minggu, 14 Agustus 2022

Tips Mencabut Alis Mandiri yang Aman dan Benar

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:28 WIB
wanita yang tidak mempunyai waktu untuk membereskan alis, atau bahkan juga karena memanglah tidak mempunyai uang yang cukup buat bayar jasa salon. (pixabay)
wanita yang tidak mempunyai waktu untuk membereskan alis, atau bahkan juga karena memanglah tidak mempunyai uang yang cukup buat bayar jasa salon. (pixabay)

IDPOST.CO.ID - Beberapa wanita yang tidak mempunyai waktu untuk membereskan alis, atau bahkan juga karena memanglah tidak mempunyai uang yang cukup buat bayar jasa salon.

Nah, perihal ini pula yang membuat beberapa wanita lakukan perawatan sendiri di dalam rumah dengan alat yang seadanya. Di mana, cuma dengan modal cermin dan pinset.

Terutama bila Anda memakai pinset yang tidak steril, hal itu memungkinkan pinset mentrasfer bakteri ke kulit hingga mengakibatkan infeksi. Nach, itu penyebabnya, untuk mencabut alis, Anda harus berhati-hati.

Baca Juga: Bolak-balik Oplas, Lucinta Luna Akui Menyesal

Bila Anda ingin mencabut alis sendiri, ada beberapa hal yang perlu lihat dan siapkan

1. Pinset

Pinset jadi alat untuk memudahkan Anda dalam mencabut alis. Tetapi, lihat pinset yang Anda punyai. Bila mulai berkarat tidak boleh dipakai.

Saat sebelum memakai pinset, Anda benar-benar disarankan untuk mensterilkan pinset lebih dulu dengan bersihkan gunakan alkohol atau dipendam memakai air mendidih

2. Cermin

Selainnya pinset, benda yang ini wajib buat disiapkan. Pilih cermin yang besar, yang memungkinkannya semua muka Anda kelihatan keseluruhannya. Hingga Anda dapat menyaksikan secara jelas rambut alis Anda. Maka, jauhi memakai cermin kecil.

Baca Juga: Sederet Fakta Doddy Sudrajat Tetap Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel

3. Penerangan dari depan

Bila Anda ingin membereskan alis dengan cabut alis, yakinkan Anda mempunyai penerangan baik. Anda mendapatkan sumber sinar langsung dari arah depan. Tidak boleh pakai sinar dari samping, karena akan ada bayang-bayang di wilayah kelopak mata.

4. Skema alis

Jangan sampai mencabut alis tanpa ketahui skema dari wujud alis Anda. Saat sebelum mencabut, ukurlah lebih dulu seperti apakah wujud yang diharapkan baru mencabutnya dengan pinset. Supaya terlihat alami, tidak boleh kebanyakan mencabut alis. Cabutlah alis yang ada cuma di luar garis alis alami Anda.

Baca Juga: Sederet Fakta Doddy Sudrajat Tetap Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel

5. Perlahan-lahan dan berhati-hati

Bila Anda ingin alis yang lebih rapi, cabut alis dikit demi sedikit, lalu bercerminlah. Untuk pastikan kanan dan kiri memiliki bentuk sama. Lantas cabut sedikit, selanjutnya bercermin kembali.

Janganlah lupa, cabut alis dilaksanakan dengan perlahan-lahan dan berhati-hati . Maka, yakinkan saat Anda mencabut rambut alis tidak begitu kuat.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kenapaa Pria Harus Jaga Penampilan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:44 WIB

Ternyata Kulit Bawang Banyak Manfaatnya

Minggu, 31 Juli 2022 | 07:41 WIB

Tips Memperbaiki Hubungan Akibat Perselingkuhan

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:25 WIB

Tips Atasi Sakit Perut Secara Alami

Senin, 30 Mei 2022 | 12:55 WIB

Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB

Lebih Higenis Mana Sabun Batang vs Sabun Cair

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:32 WIB
X