• Minggu, 14 Agustus 2022

Tips Atasi Sakit Perut Secara Alami

- Senin, 30 Mei 2022 | 12:55 WIB
Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih dapat dilaksanakan dengan beragam langkah. Satu diantaranya memakai bahan alamiah sebagai jalan keluar bila Anda alami permasalahan itu.
Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih dapat dilaksanakan dengan beragam langkah. Satu diantaranya memakai bahan alamiah sebagai jalan keluar bila Anda alami permasalahan itu.

IDPOST.CO.ID - Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih dapat dilaksanakan dengan beragam langkah. Satu diantaranya memakai bahan alamiah sebagai jalan keluar bila Anda alami permasalahan itu.

Sakit di perut yang tidak juga pulih dapat mengisyaratkan permasalahan serius, seperti radang usus buntet, obstruksi usus, atau ada lubang di usus. Bila keadaan ini yang terjadi, penyembuhan lebih intensif di rumah sakit dibutuhkan.

Tetapi, jika keadaannya tidak begitu berlebihan, Anda bisa coba penyembuhan berbahan alami untuk tangani sakit di perut yang tidak juga pulih itu. Ingat, jika makin serius tidak boleh sangsi untuk kunjungi sarana kesehatan.

Baca Juga: Ketua Umum Partai Rakyat Sebut Nabi Muhammad Bukan Keturunan Arab, Tapi Diarabkan

Maka bagaimanakah cara menangani sakit di perut yang tidak juga pulih berbahan alami? Ini yang dikutip dari situs Medical News Today, Senin 30 Mei 2022

1. Minum air putih

Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih yang pertama ialah minum air putih. Pada intinya badan benar-benar memerlukan air untuk mengolah dan mempernyerap gizi dari minuman dan makanan yang dimakan. Dehidrasi membuat pencernaan jadi tidak berperan dengan efisien dan ini memungkinkannya kenaikan sakit di perut.

Karenanya, bila sakit di perut ada Anda dapat ambil beberapa air, jika memungkinkannya temperaturnya hangat. Ini diharapkan dapat turunkan tekanan sakit di perut.

Baca Juga: Terpilih Jadi Koordinator Gusdurian Blitar, Soni Ajak Membumikan Nilai-nilai Toleransi

2. Tidak boleh tiduran

Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih seterusnya dianjurkan tidak untuk tiduran. Saat sakit di perut, Anda tidak dianjurkan tiduran. Ini memungkinkannya ngilu di perut terkonsentrasi dan justru buat perut makin tidak nyaman.

3. Minum air jahe

Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih selanjutnya minum air jahe. Bila memungkinkannya, air jahe hangat bisa saja jalan keluar lain kurangi merasa sakit di perut.

Jahe memiliki kandungan bahan aktif yang disebutkan gingerol dan shogaol yang mana itu bisa menolong percepat kontraksi perut. Dengan demikian, makanan pemicu sakit di perut dapat selekasnya 'hilang' dari perut.

Baca Juga: Tips Mencabut Alis Mandiri yang Aman dan Benar

4. Permen mentol

Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih yang lain yakni konsumsi permen mentol. Permen mentol rasa mint menjadi jalan keluar cepat tangani sakit di perut. Mint mempunyai faedah yang bagus untuk menahan muntah, kurangi kejang otot di usus, dan hilangkan merasa sakit.

5. Jauhi makanan asin, berlemak, atau pangan yang diawetkan

Langkah menangani sakit di perut yang tidak juga pulih yni menghindar makanan asin, berlemak atau yang diawetkan.Saat sakit di perut, dokter merekomendasikan supaya jauhi makanan asin, berlemak, atau pangan yang diawetkan. Tipe makanan ini sulit diolah dan dapat jadi parah keadaan sakit di perut Anda.

6. Perasan jeruk nipis atau lemon Upaya lain yang bisa dilakukan saat sakit perut tak kunjung sembuh adalah meminum air perasan jeruk nipis atau lemon. Anda disarankan menambahkan sedikit soda kue ke dalam gelas, karena ini dipercaya dapat mempercepat hilangkan rasa sakit di perut.

Baca Juga: Puan Pastikan DPR Sahkan Revisi UU PPP Hari Ini

"Campuran ini menghasilkan asam karbonat yang dapat membantu mengurangi gas dan gangguan pencernaan. Minuman ini juga dapat meningkatkan sekresi hati dan mobilitas usus," terang laman kesehatan tersebut.

7. Jus lidah buaya Jus lidah buaya juga bisa jadi pilihan lain mengatasi sakit perut yang tak kunjung sembuh. Jus lidah buaya dipercaya dapat meredakan sakit perut karena mengurangi asam lambung berlebih, mendorong pergerakan usus yang sehat dan pembuangan racun, hingga meningkatkan pencernaan protein.

Satu studi membuktikan bahwa jus lidah buaya yang diminum pasien GERD selama 10 ml per hari selama 4 minggu dapat mengurangi gejala maag, perut kembung dan sendawa, mual dan muntah, serta regurgitasi asam dan makanan.

Baca Juga: Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Blitar, Anggia Ermarini Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengetahuan

8. Air kelapa Cara mengatasi sakit perut yang tak kunjung sembuh terakhir yaitu minum air kelapa. Air kelapa mengandung potasium dan magnesium yang tinggi. Kandungan itu membantu mengurangi rasa sakit, kejang otot, dan kram. Air kelapa juga berguna untuk rehidrasi yang baik dan merupakan pilihan bijak karena rendah kalori, gula, dan keasaman.

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kenapaa Pria Harus Jaga Penampilan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:44 WIB

Ternyata Kulit Bawang Banyak Manfaatnya

Minggu, 31 Juli 2022 | 07:41 WIB

Tips Memperbaiki Hubungan Akibat Perselingkuhan

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:25 WIB

Tips Atasi Sakit Perut Secara Alami

Senin, 30 Mei 2022 | 12:55 WIB

Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB

Lebih Higenis Mana Sabun Batang vs Sabun Cair

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:32 WIB
X