• Minggu, 14 Agustus 2022

Tafsir Mimpi Secara Umum Mulai Dikejar hingga Mimpi Kematian

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:11 WIB
Minimal mimpi jatuh dari ketinggian, dikejar,atau bahkan juga sampai mimpi telanjang di muka umum pernah kamu alami. Pasti ini membuat kamu ingin tahu sebetulnya apa tujuan dari mimpi itu, kan? (pexels.com/ Andrea Piacquadio)
Minimal mimpi jatuh dari ketinggian, dikejar,atau bahkan juga sampai mimpi telanjang di muka umum pernah kamu alami. Pasti ini membuat kamu ingin tahu sebetulnya apa tujuan dari mimpi itu, kan? (pexels.com/ Andrea Piacquadio)

IDPOST.CO.ID - Dalam kondisi tidur, kamu kemungkinan kerap alami mimpi yang bermacam. Minimal mimpi jatuh dari ketinggian, dikejar,atau bahkan juga sampai mimpi telanjang di muka umum pernah kamu alami. Pasti ini membuat kamu ingin tahu sebetulnya apa tujuan dari mimpi itu, kan?

Pakar psikoanalisis populer, Sigmund Freud, pernah lakukan analitis pada simbol-simbol dalam mimpi. Dia memvisualisasikan mimpi sebagai 'jalanan kerajaan' ke arah ketidaksadaran yang bisa ungkap kemauan terselinap, bahkan juga tidak diakui dan ke arah pada masalah yang dilandasi oleh rasa kuatir.

Lantas apakah betul, dengan menganalisa dan mendefinisikan apa yang kita saksikan dalam mimpi memiliki arti mimpi itu bermakna terselinap? Bahkan juga menunjukkan kemauan kita di alam bawah sadar?

Baca Juga: Wirda Mansur Ngaku Pernah Ketemu BTS, Netizen: Halunya lancar sekali ya

Beberapa teori mimpi kekinian malah menjelaskan jika hal itu tidak betul. Mimpi kemungkinan mempunyai elemen yang lebih biologis atau mimpi itu muncul karena terkait dengan sikap tidur.

Tetapi ini cukup banyak juga membuat beberapa penafsir dan riset stop mengenali apakah arti dari simbol-simbol dan topik yang tergambar dalam mimpi. Karena itu, yok baca beberapa tafsiran mimpi umum seperti berikut.

1. Mimpi Jatuh

Mimpi jatuh dari ketinggian umum dirasakan beberapa orang. Bahkan juga ada dogma yang menjelaskan jika kamu jatuh sampai capai dasar atau tanah dalam mimpi, hal tersebut memiliki arti jika kamu akan mati di kehidupan riil, tetapi hal itu tidak betul ada . Maka apakah arti sebetulnya?

Baca Juga: Bukan Rahasia, Berhubungan Seks dengan Pasangan Bisa Menurunkan Depresi

Menurut banyak interpretasi berkenaan mimpi ini, minimal satu riset mengatakan jika mimpi jatuh ialah pertanda jika suatu hal dalam hidupmu tidak jalan seperti mestinya. Ini kemungkinan dapat memberimu kode jika kamu perlu menimbang kembali suatu opsi dalam banyak hal yang sekarang ini kemungkinan sedang kamu pikir.

"Mimpi jatuh umum. Ini ialah lambang ketakutan di kehidupan riil dan kemungkinan ketidakberhasilan pada tempat kerja atau di kehidupan cinta Anda," kata Russell Grant, penulis 'The Illustrated Dream Dictionary'. Ia menambah jika mimpi jatuh mengutarakan jika kamu memerlukan sedikit kebebasan untuk nikmati hidup.

2. Mimpi Telanjang di Depan Umum

Apa kamu pernah merasakan mimpi telanjang di muka umum? Seperti mendadak ada di sekolah atau kantor memakai setelan pakaian tidurmu? Tidak boleh cemas, karena mimpi tanpa baju di ruangan khalayak jarang ada.

Baca Juga: Sambut Kejuaraan Dunia Motorcross, Yamaha STSJ Gelar Blu Cru Fun Riding Goes To MXGP Samota di Sumbawa

Menurut Penney Peirce, penulis 'Dream Dictionary for Dummies', menjelaskan jika mimpi mengenai tertelanjangan di muka umum kemungkinan memperlihatkan jika kamu berasa seperti orang yang fake ataupun lebih seperti refleksi deskripsi ketakutanmu untuk mengutarakan tidak sempurnanya dan kekurangan yang kamu punyai.

3. Mimpi Dikejar

Kamu barangkali sempat atau kerap memperoleh mimpi dikejar seorang yang tidak dikenali atau dikejar monster yang mengerikan. Menurut penafsir mimpi, menjelaskan jika mimpi semacam itu mempunyai makna jika kamu sedang coba menghindar suatu hal di kehidupan setiap harimu.

Tony Crisp, seorang penulis 'Dream Dictionary', menyampaikan jika dikejar dalam mimpi kemungkinan memperlihatkan kemauan untuk larikan diri dari ketakutan atau kemauanmu sendiri.

Baca Juga: Pesan Ganjar Kepada Para Jomblo yang Ngebet Nikah

Ada banyak kunci untuk menerjemahkannya berdasar siapakah yang melafalkanrmu dalam mimpi. Salah satunya seperti berikut.

- Satu ekor binatang: kamu kemungkinan sembunyi dari amarah, gairah, dan hatimu sendiri.
- Seorang yang tidak dikenali: Bila pengejarmu ialah figur misteri yang tidak dikenali, itu kemungkinan sebagai wakil pengalaman periode kecil atau trauma periode kemarin.
- Musuh tipe: Crisp menjelaskan jika mimpi ini memiliki arti kamu takut cinta atau dihantui oleh jalinan periode kemarin.

4. Mimpi Kehilangan Gigi

Penney Peirce, penulis 'Dream Dictionary for Dummies', mengatakan jika mimpi mengenai kehilangan gigi bisa banyak memiliki makna. Mimpi ini kemungkinan memiliki arti kamu sedang cemas mengenai bagaimana daya magnet atau performamu.

Baca Juga: PKB Sebut Duet Anis dan Ganjar Bukan Pemersatu Bangsa

Atau juga bisa memperlihatkan jika kamu cemas mengenai kekuatanmu untuk berbicara, atau kekuatiran jika kamu kemungkinan sudah menjelaskan suatu hal yang malu-maluin.

"Akar sebetulnya dari gigi ialah kekuatannya untuk menggigit, menggunting, menyobek, dan menggerus. Bila gigi anda tanggal, anda kehilangan kemampuan individu dan kekuatan Anda untuk berlaku tegas, tegas, dan membuat perlindungan diri kita," terang Peirce.

5. Mimpi mengenai Kematian

Mimpi mengenai wafat barangkali sempat dirasakan oleh sebagian orang, dan ini memunculkan ketidaktahuan. Seorang itu kemungkinan bermimpi kematian orang yang disayangi atau bahkan juga kematian dirinya. Mimpi ini disimpulkan sebagai cerminan dari kekhawatiran mengenai peralihan atau ketakutan akan hal yang tidak dikenali.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua INASPOC, Gibran Naik Pitam: Sini Gantikan Saya

"Seperti kematian, peralihan dapat mengerikan karena seperti kematian yang mana kita tidak paham apa bagian lain dari peralihan it. Tersebut penyebabnya kenapa pemikiran mimpi menyamai peralihan dengan kematian," kata Lauri Loewenberg dalam bukunya 'Dream di atasnya: Membuka Mimpi Anda, Ganti Hidup Anda'.

Loewenberg memercayai jika mimpi mengenai orang yang disayangi wafat bisa menggambarkan ketakutan yang serupa akan peralihan, khususnya yang terkait dengan anak-anak, Karena bersamaan dengan berjalannya waktu, anak-anak akan menanyakan ke orang tuanya mengenai ke mana perginya si anak versus lebih muda. Ini menunjukkan jika mimpi itu memvisualisasikan sebuah rasa sedih karena saat yang demikian cepat berakhir.

Riset memperlihatkan jika mereka alami mimpi ini dapat terkait dengan kedatangan figur yang sudah wafat untuk melipur, mohon pamit untuk pergi, sampai masalah yang belum usai saat dia masih hidup.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kenapaa Pria Harus Jaga Penampilan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:44 WIB

Ternyata Kulit Bawang Banyak Manfaatnya

Minggu, 31 Juli 2022 | 07:41 WIB

Tips Memperbaiki Hubungan Akibat Perselingkuhan

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:25 WIB

Tips Atasi Sakit Perut Secara Alami

Senin, 30 Mei 2022 | 12:55 WIB

Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:44 WIB

Ini Penyebab Jerawat di Jidat atau Dahi

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:31 WIB

Lebih Higenis Mana Sabun Batang vs Sabun Cair

Minggu, 15 Mei 2022 | 13:32 WIB
X