• Sabtu, 4 Desember 2021

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Pantau Vaksinasi di Ponorogo

- Senin, 18 Oktober 2021 | 14:18 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa saat melakukan kunjungan di Ponorogo
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa saat melakukan kunjungan di Ponorogo

IDPOST.CO.ID - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa pantau vaksinasi di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

Selain itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) juga melakukan door to door ke rumah warga di Desa Winong, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Menteri PPN, Suharso Monoarfa mengatakan, seperti diketahui rasio vaksinasi di Jawa Timur masih rendah, khususnya di Ponorogo. Untuk itu, pihaknya ingin melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

"Rasio vaksinasi masih dibawah 50% di tahap pertama. Bahkan untuk dosis yang tahap dua lebih rendah lagi yakni hanya 17%," ungkapnya.

Pihaknya ingin melihat langsung permasalahan ini dari akar rumputnya. Supaya hal ini dapat tertangani dengan baik. Tingkat suplai vaksinasi di Ponorogo tergolong rendah.

"Namun banyak masyarakat yang antusias ingin vaksin. Beda dengan daerah lain, jumlah dosis ada, akan tetapi tingkat kemauan masyarakatnya rendah," bebernya.

Camat Jetis, Heru Budi Santoso mengungkapkan, vaksinasi door to door dilakukan sejumlah 10 titik di Desa Winong. Hal ini untuk mempermudah warga yang (maaf) lemah fisik, agar dapat mendapat suntikan vaksin.

"Kita jemput bola kepada warga yang tak bisa melakukan vaksin di tempat yang ditentukan. Masyarakat antusias melakukan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, Hanif Saifulloh mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini merupakan program dari Badan Intelejen Negara (BIN). Dimana ada kuota 1.000 dosis.

"Vaksinnya jenis sinovac. Ini merupakan tahap pertama. Kita peruntukkan bagi warga Desa Wonong dan masyarakat sekitar (tetangga desa)," tandasnya.

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X