• Sabtu, 4 Desember 2021

Risma Kemensos : Pemerintah Pusat akan membantu daerah dalam pemeliharaan makam Bung Karno

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:40 WIB
Kemensos sedang berziarah di makam Bung Karno (Biro humas Kementrian Sosial RI)
Kemensos sedang berziarah di makam Bung Karno (Biro humas Kementrian Sosial RI)

IDPOST.CO.ID Pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos akan membantu daerah dalam pemeliharaan taman makam pahlawan. Salah satunya adalah makan Bung Karno di Kota Blitar.

Hal ini disampaikan Risma dalam agenda kunjungan sekaligus pemeriksaan fasilitas makan Bung Karno presiden pertama Indonesia tersebut di Kota Blitar, 23Oktober 2021.

Baca Juga: Indonesia Menang di Piala Thomas 2020 Tanpa Kibarkan Bendera Merah Putih. Ini alasannya

“Sejak diresmikan di tahun 1979, makam Bung Karno belum pernah mendapatkan perawatan dan pemeliharaan. Karenanya kita di Kementerian Sosial yang juga mempunyai kaitan dalam kepahlawanan melakukan perawatan bersama pemda setempat,” Tutur Risma di kompleks makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Keberadaan Kompleks Makam Presiden Soekarno mengusik hati Menteri Sosial Tri Rismaharini. Pasalnya, sejak pertama kali diresmikan ditahun 1979, kompleks makam yang berada di tengah Kota Blitar belum pernah dilakukan perawatan secara menyeluruh.

Baca Juga: PT Telkom masuk forbes world’s best employer 2021 satu satunya dari Indonesia

Kondisi ini menggerakkan hati Mensos untuk berziarah sekaligus menginisiasi pemeliharaan kompleks makam Sang Proklamator tersebut.

Mensos Risma usai melakukan ziarah, memutari kompleks makam. Meneliti setiap jengkal bangunan untuk memastikan kebutuhan apa yang diperlukan untuk memperbaiki fasilitaas makam Bung Karno. Pada beberapa titik, Mensos menginstruksikan pengelola makam untuk melakukan pembenahan.

Baca Juga: Arab Saudi Buka Umrah untuk Indonesia, DPR RI: Prosedur Kesehatan Harus Diprioritaskan

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X