• Sabtu, 4 Desember 2021

Cara cepat belajar Bahasa Inggris di rumah

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:30 WIB
ilustrasi sedang belajar bahasa inggris (freepik)
ilustrasi sedang belajar bahasa inggris (freepik)


IDPOST.CO.ID Belajar Bahasa Inggris seakan menjadi kebutuhan pokok pada saat ini. Mulai dari kalangan pelajar hingga pekerja professional.

Seiring dengan berkembangnya tehnolgi saat ini kita sangat dimudahkan untuk belajar Bahasa inggris meskipun hanya di rumah. Selama ada koneksi internet, maka kita akan bisa belajar Bahasa inggris secara otodidak.

Baca Juga: Cara ngobrol sama bule gratis tanpa download aplikasi

1. Dengarkan audio/video dalam Bahasa Inggris
Mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun kosakata dan keterampilan berbicara Anda. Untuk kiat-kiatnya ada bisa menonton TV dalam Bahasa Inggris,maupun mendengarkan podcast.

2. Berlatih bahasa Inggris dengan pasangan/patner
Mitra belajar dapat saling membantu memahami topik yang berbeda, berbicara melalui pertanyaan, dan melatih keterampilan bahasa Inggris. Temukan orang lain di daerah Anda yang sedang belajar bahasa Inggris.

Baca Juga: Cara membuat kulit ayam Crispy KW lezat ala Fajar lele

3. Baca buku anak-anak dan buku komik dalam bahasa Inggris
Membaca buku anak-anak bergambar dan buku komik dalam bahasa Inggris membantu menempatkan kata-kata ke dalam konteks dan membuat belajar menjadi menyenangkan terutama ketika Anda baru memulai.

4. Manfaatkan media online gratis
Ada berbagai macam podcast gratis dan aplikasi online yang tersedia yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan cepat. Untuk memulai, lihat podcast belajar bahasa Inggris ini atau aplikasi gratis untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris.

Baca Juga: Pantai Pelang Trenggalek Diapit Pantai Konang dan Pulau Godo

5. Percaya pada dirimu sendiri
Keyakinan pada diri sendiri adalah salah satu aset terbesar Anda untuk mencapai tujuan Anda. Ambil risiko dan jangan takut untuk membuat kesalahan. Kesalahan hanyalah kesempatan untuk belajar! Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan berbicara bahasa Inggris dengan penuh percaya diri.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X