• Sabtu, 4 Desember 2021

Mahasiswa IAI Nazhatut Thullab mengaku kecewa ke bagian Civitas akademika.

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:44 WIB
Mahasiswa peserta ujian laporan akhir kuliah pengabdian masyarakat sebelum dimulai. (Àzis)
Mahasiswa peserta ujian laporan akhir kuliah pengabdian masyarakat sebelum dimulai. (Àzis)

IDPOST.CO.ID. Mahasiswa semester VII Ilmu Agama Islam Nazhatut Thullab (IAIN) Sampang Madura mengaku kecewa terhadap bagian civitas Akademika yang terkesan formalitas. Kekecewaan mereka disebabkan tidak konsisten nya dalam menentukan jadwal kuliah pengabdian masyarakat (KPM).

"Informasi yang kami dapatkan kegiatan KPM tersebut akan dilaksanakan hari senin, 18 oktober 202. namun, diundur dikarenakan dapat penolakan dari mahasiswa yang lain." Ujar salah satu mahasiswa yang melaksanakan ujian laporan akhir KPM tanpa menyebutkan namanya. Sabtu kemarin (23 Oktober 2021).

Baca Juga: Kesasar di Pontianak, Bupati Sampang Jemput pakai uang pribadi

Mahasiswa kemudian melanjutkan, ujian laporan akhir kuliah pengabdian masyarakat ini bukan seperti presentasi makalah. oleh karena itu, butuh waktu untuk mahasiswa mempersiapkannya begitupun civitas akademika.

"Saya sudah mempersiapkan hal-hal yang tertulis di juknis ujian laporan akhir kuliah pengabdian masyarakat. namun, saat saya menghadiri acaranya kemudian presentasi, semua hal yang saya persiapkan tidak menjadi penting" keluhnya dengan nada kecewa.

Baca Juga: Cara cepat belajar Bahasa Inggris di rumah

Dengan demikian, mahasiswa menilai civitas akademika kurang persiapan, hal itu dibuktikan dengan fasilitas yang digunakan hanya seadanya saja. Proyektor pun tidak ada sehingga banyak mahasiswa mengeluh salah satunya power point yang dibuat tidak digunakan.

Selain itu mahasiswa juga mengeluhkan waktu yang terlampau molor, di petunjuk teknis ujian KPM ini di tekankan bahwa 30 menit sebelum ujian dilaksanakan harus berada di dalam ruang ujian. Sedangkan ruangan saja yang tersedia tidak sesuai dengan yang di jadwalkan, banyak nama ruangan yang tidak sama.

Baca Juga: Pantai Pelang Trenggalek Diapit Pantai Konang dan Pulau Godo

  • "Saya berangkat sebelum jam 8 dari rumah dengan tergesa-gesa karena banyak penekanan di JUKNIS ujian ini. saya sangat kecewa karena waktu pelaksanaan molor sampai hampir satu jam, apalagi banyak persyaratan yang ditetapkan di juknis tidak terealisasi dan itu tetap di ikutkan ujian" ungkap salah satu mahasiswi prodi ekonomi syariah. (Ziz/di)


 

Halaman:

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X