• Sabtu, 4 Desember 2021

1.000 Vaksin Dosis Pertama Diberikan Gratis ke Masyarakat Cianjur

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Salah seorang saat mendapatkan vaksin
Salah seorang saat mendapatkan vaksin

IDPOST.CO.ID - Sekitar 1000 jumlah vaksin tipe sinovac disuntikkan ke beberapa rekanan atau partner dari Yayasan Empathy Foundation dan warga sekitaran.

Aktivitas vaksinasi covid-19 dosis pertama ini gratis dan terlaksana hasil kerja sama dengan Kesehatan Wilayah Militer (Kesdam) III/Siliwangi.

Aktivitas berjalan di Pondok Quran Arofah, Daerah Pasir Mangga, RT 05/RW 05, Dusun Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: FKMSB Gelar Muswil dan Milad ke II

Ketua Yayasan Empathy Foundation, Aan Munahar, menjelaskan faksinya memperoleh 1000 jumlah vaksin itu dari Kesdam III/Siliwangi yang diwakilkan oleh Sukarelawan Indonesia sebagai panitia eksekutor aktivitas.

"Alhamdulillah aktivitas dapat terlaksana dan peserta juga benar-benar semangat ikutinya," tuturnya saat diwawancara, Minggu (24/10/2021).

Dia menjelaskan, factor yang memicu aktivitas ini adalah ingin menolong pemerintahan dalam program pemercepatan vaksinasi.

Baca Juga: Komunitas Motor Malang Gelar Touring dan Serahkan Bantuan ke UMKM Batu

Disamping itu, aktivitas ini juga sebagai program dari salah satunya program Yayasan di bagian kesehatan.

"Salah satu program yayasan yaitu dibidang healt atau kesehatan. Jadi kita sinergikan program yayasan dengan program pemerintah," terangnya.

Menurutnya, dengan memiliki badan yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman, seperti aktivitas beribadah, bekerja, dan lainnya.

Baca Juga: Ramping dan Energik Jadi Alasan Yamaha Gear 125 Disukai Kaum Millenial

Aan menambahkan untuk tenaga kesehatan kita dibantu yaitu dari relawan Badan kesehatan tsabit mulia (Bakesta).

Ketua Umum Relawan Indonesia, Rizal Ihsan, menuturkan pihaknya mewakili Kesdam III/Siliwangi menyalurkan vaksin jenis sinovac di Kabupaten Cianjur.

"Vaksin untuk kegiatan kali ini kita mengambilnya dari Polkes Cianjur," ujarnya.

Baca Juga: Air Terjun Pantai Pelang, Tebingnya Seperti Batuan Karst

Ia mengatakan, usai terselenggara kegiatan vaksinasi dosis pertama pihaknya dengan Empathy Foundation berencana akan menggelar vaksinasi dosis yang ke-2. Menurutnya, vaksin jenis sinovac itu secara perhitungan waktunya selama 28 hari ke depan.

"Jadi Minimalnya 28 hari ke depan kita akan gelar vaksinasi dosis yang kedua, karena dosis kedua itu itungannya ibarat utang. Selain itu, supaya masyarakat yang sudah jalani vaksin pertama aksesnya mudah tinggal datang kesini lagi, tidak perlu mencari lagi tempat lain untuk dosis kedua, tinggal nunggu aja jadwalnya," jelas dia.

Baca Juga: Cara cepat belajar Bahasa Inggris di rumah

Danramil Kecamatan Ciranjang dan Sukaluyu, Kapten Inf Joko Susilo, menambahkan kegiatan ini merupakan program pemerintah yang dikawal oleh TNI/Polri dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19.

"Berharap khususnya PPKM di Kabupaten Cianjur bisa turun hingga level satu, dengan capaian sebanyak 50 persen warga yang sudah tervaksin minimal didosis yang ke satu, karena vaksinasi ini bisa meningkatkan imunitas tubuh masyarakat," tegasnya. (Fauzi)

Editor: Nanang Habibi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X