• Kamis, 2 Desember 2021

Airbus A400m Dapat Melontarkan Suar Flare Saat Kondisi Darurat Terkunci Rudal

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:35 WIB
Suar digunakan untuk memberi tanda, penerangan dana alat pertahanan militer. Jika ada rudal yang hendak mendekat makan suar akan segera mendeteksi dan melontarkan suar.  Hal ini bisa kita lihat pada saat Pesawat angakata Udara Prancis melontarkan suar flare ketika lepas landas di Bandara Kabul beberapa waktu yang lalu sewaktu melakukan evakuasi. (@runway26aviation)
Suar digunakan untuk memberi tanda, penerangan dana alat pertahanan militer. Jika ada rudal yang hendak mendekat makan suar akan segera mendeteksi dan melontarkan suar. Hal ini bisa kita lihat pada saat Pesawat angakata Udara Prancis melontarkan suar flare ketika lepas landas di Bandara Kabul beberapa waktu yang lalu sewaktu melakukan evakuasi. (@runway26aviation)

IDPOST.CO.ID Pesawat Airbus A400M memiliki berbagai keunggulan di antaranya dapat melontarkan suar flare saat kondisi darurat terkunci rudal.

Diketahui sebelumnya, baru-baru ini Indonesia dikabarkan melalui Kementrian Pertahanan telah memesan dua Pesawat Airbus A400M dari Eropa.

Dikutip oleh IdPost.co.id dari lama resmi Kemhan RI,20 November 2021. Dengan berbagai kemampuan yang disematkan Airbus, pesawat itu ibarat beberapa burung besi yang digabungkan menjadi satu. Dengan demikian, Airbus amat percaya diri A400M menjadi salah satu pesawat yang layak dimiliki oleh TNI AU.

Baca Juga: Inilah Keunggulan dan Spesifikasi Pesawat Airbus A400M yang Dibeli Menhan Prabowo Subianto

Prabowo Subianto, Kemhan RI telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk akuisisi empat A400M di masa mendatang.

Prabowo juga menyampaikan bahwa Indonesia butuh Pesawat yang canggih dan kuat guna membantu pertahanan matra udara.

Baca Juga: Perkuat Pertahanan Negara, Indonesia Resmi Pesan dua Pesawat Airbus A400M untuk TNI Angkatan Udara

Sementara salah satu keunggulan Pesawat A400M adalah dapat mengeluarkan suar flar yaitu salah satu bentujpiroteknik yang menghasilkan cahay yang sangat terang dan panas tinggi tanpa menghasilkan ledakan.

Suar digunakan untuk memberi tanda, penerangan dana alat pertahanan militer. Jika ada rudal yang hendal mendekat makan suar akan segera mendeteksi dan melontarkan suar.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X