• Kamis, 2 Desember 2021

Tanaman Hias yang Hits Tahun 2021, Microgreen Bisa Jadi Alternatif Bahkan Bisnis Di Rumah

- Sabtu, 20 November 2021 | 17:44 WIB
Microgreens   adalah sayuran hijau yang dipanen tepat setelah peningkatan rasa dan tekstur. Microgkeens dapat  daun kotiledon berkembang.  Tanaman ini juga disebut tanaman mini karena ukurannya yang masih kecil dan mungil, namun sudah dipanen (freepik)
Microgreens adalah sayuran hijau yang dipanen tepat setelah peningkatan rasa dan tekstur. Microgkeens dapat daun kotiledon berkembang. Tanaman ini juga disebut tanaman mini karena ukurannya yang masih kecil dan mungil, namun sudah dipanen (freepik)

IDPOST.CO.ID Jika anda ingin mencari tanaman hias yang hits dan murah mungkin Microgreen bisa jadi alternatif bahkan menjadi bisnis.

Microgreens adalah sayuran hijau yang dipanen tepat setelah peningkatan rasa dan tekstur. Microgkeens dapat daun kotiledon berkembang.

Microgreens digunakan sebagai suplemen nutrisi, peningkatan visual, dan menambah rasa manis dan pedas pada makanan. Microgreens sering juga disebut dengan tanaman mini.

Baca Juga: 3 Bisnis Kreatif Yang Bisa Dijalankan Mahasiswa Milenial 2021

Dinamakan tanaman mini karena tanaman ini 10 hari sudah dapat dipanen dan denga ukurang yang mungil. Meskipun kecil, nutris yang terkandung dalam Microgreens disebut 3 kali lebih tinggi dibandingkan sayuran dewasa pada umumnya.

Dengan menanam Microgreens anda tidak hanya memperindah ruangan, bahkan tanaman ini dapat dikonsumsi dan dijual. Untuk kota-kota besar seperti Jakarta tanaman mini Microgreens ini mulai dikenal.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Microgreen Modal Kecil, Untung Jutaan

Dilansir oleh IdPost.co.id dari berbagai sumber, Peralatan yang anda butuhkan untuk menanam Microgreens ini, sangatla simpel dan sederhana. Anda dapat menyiapkan nampan atau wadah kotak dengan diberi lobang di bagian bawah.

Kemudian diberi media tanamnya misalkan tanah, atau serabut kelapa /kokopit. Taburkan benih sayuran seperti sawi atau brokoli siram setiap dua hari sekali menggunakan semprot burung.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X