• Kamis, 2 Desember 2021

Menhan Prabowo Bertemu dengan Menhan AS, Ternyata Ini yang Dibahas

- Minggu, 21 November 2021 | 13:09 WIB
RI Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin. (@Prabowosubianto/Instagram)
RI Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin. (@Prabowosubianto/Instagram)

DIPOST.CO.ID Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin.

Di sela-sela kegiatan, kedua Menhan menghadiri the 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security Summit: The Manama Dialogue 2021 yang digelar di Bahrain, Sabtu 20 November 2021.

Dilansir oleh IdPost.co.id dari laman resmi Kementrian Pertahanan Republik Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, kedua Menhan membahas mengenai pentingnya kerja sama pertahanan antara Indonesia-Amerika Serikat, dan mengapresiasi hubungan bilateral yang telah terjalin antar kedua negara, khususnya dalam sektor militer.

Baca Juga: Inilah Keunggulan dan Spesifikasi Pesawat Airbus A400M yang Dibeli Menhan Prabowo Subianto

Lloyd Austin selaku Menhan AS juga menyampaikan kebijakan AS untuk tetap mendorong penerapan tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik, yang menjunjung tinggi hukum internasional dengan didasarkan pada prinsip-prinsip bersama.

Amerika Serikat juga menegaskan kembali dukungannya atas kepemimpinan Indonesia di kawasan serta pentingnya peran ASEAN.

Baca Juga: Perkuat Fasilitas Operasi Tempur, Menhan Prabowo Subianto serahkan RIB dan RHIB Kepada TNI AD

Pembahasan lainnya dalam pertemuan kedua Menhan ini, adalah tentang keamanan regional dan latihan bilateral.

Dalam akun Instagram miliknya, Prabowo Subianto juga menyampaikan. "Today I had the honor to meet Secretary of Defense of The United States of America, Lloyd James Austin in Bahrain, during the IISS Manama Dialogue 2021, 17TH Regional Security Summit,"tulis Prabowo.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X