• Kamis, 2 Desember 2021

Duta Budaya Tinghoa Koko dan Cici Datangi Gubernur Jatim, ada apa?

- Selasa, 23 November 2021 | 11:49 WIB
Gubernur Jatim foto bersama dengan Duta Budaya Tionghoa Koko dan Cici (Koci) Jatim tahun 2020 (Dok. Kominfo Jatim)
Gubernur Jatim foto bersama dengan Duta Budaya Tionghoa Koko dan Cici (Koci) Jatim tahun 2020 (Dok. Kominfo Jatim)

IDPOST.CO.ID- Duta Budaya Tionghoa Koko dan Cici (Koci) Jatim tahun 2020, Senin 22 November 2021 mendatangi kantor pemerintah Provinsi Jawa timur. Mereka ditemui langsung oleh Gubernur Jatim Khofifa Indar Parawansa.

Idpost mengutip dari website Kominfo Jatim, dalam pertemuan itu, perwakilan duta KOCI didampingi oleh media Disway.

Sedangkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Kadis Kominfo Jatim, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kadispora, dan Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jatim.

Baca Juga: Wakil Bupati Sampang Berharap Organisasi Kepemudaan Berkolaborasi dengan Semua OPD

Duta Budaya Tionghoa yang juga menjadi sebagai ketua panitia pemilihan Koko dan Cici tahun 2021 Helena mengatakan, Even ini merupakan ajang pemilihan Duta Budaya Tionghoa Jatim.

Menurutnya, budaya tersebut juga bagian dari keluarga besar Koko Cici Indonesia, organisasi sayap dari paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur.

Acara tersebut akan diselenggarakan secara resmi oleh Indonesia Tionghoa Culture Centre Surabaya, penyelenggaraan ini merupakan angkatan kedua dari Koko Cici Jawa Timur.

Baca Juga: Sejarah Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Diperingati Setiap 25 November

“Kedatangan kami ini ingin menyampaikan undangan ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk hadir dan membuka acara Koci tahun 2021 yang diselenggarakan pada 19 Desember 2021 di acara grand Final Koci tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk peserta koko dan cici tahun 2021, para kontestan diharapkan memiliki kemauan untuk belajar dan memahami Budaya Tionghoa secara umum, termasuk Bahasa Mandarin.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X