• Sabtu, 4 Desember 2021

Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar Dorong Seniman dan Budayawan Lebih Inovatif Berkarya di Masa Pandemi

- Selasa, 23 November 2021 | 13:32 WIB
Workshop Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar (DSBKB for IdPost.co.id)
Workshop Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar (DSBKB for IdPost.co.id)

IDPOST.CO.ID - Dalam rangka menjaga eksistensi dan kelestarian seni dan budaya di masa pandemi, Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar (DSBKB) menggelar Workshop Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan yang digelar di Sekertariat Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar tersebut diikuti oleh seluruh anggota pengurus harian sekaligus kordinator kecamatan Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar, Minggu 21 November 2021.

Ketua Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar, Dian Prio mengatakan, pelestarian seni dan budaya daerah merupakan tanggung jawab bersama sebagai upaya memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Baca Juga: Dewan Seni Budaya Kabupaten Blitar Dorong Seniman dan Budayawan Lebih Inovatif Berkarya di Masa Pandemi

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Minta Toilet di Seluruh SPBU Pertamina Harus Gratis!

Hal ini sesuai dengan penerapan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan lahir dalam rangka melindungi, memanfaatkan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia.

“Setidaknya ada beberapa hal yang kita bahas dalam workshop ini, diantaranya selain sosialisasi tentang Undang-undang pemajuan kebudayaan lalu mengukuhkan kordinator kecamatan sebagai perwakilan DSBKB yang diharapkan dapat mengakomodir usulan maupun gagasan para seniman dan budayawan di tiap kecamatan di Kabupaten Blitar,” kata Dian Prio.

Menurutnya, di masa pandemi ini dunia kreatif sangat terdampak pada kondisi sekarang. Kalangan seniman, yang di dalamnya termasuk para pekerja budaya dan mereka yang berkutat di bidang sastra, sangat terdampak.

Baca Juga: Politisi PKB Ela Siti Nuryamahajak Ajak Masyarakat Lampung Tengah Implementasikan Pancasila

Halaman:

Editor: Malik Naharul Basyir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X