• Kamis, 2 Desember 2021

Menteri BUMN Berharap Toilet di SPBU Gratis, Said Didu: Usulan yang Bagus

- Selasa, 23 November 2021 | 14:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir emosi kok Toilet SPBU Pertamina harus bayar padahal fasilitas tambahan (Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir emosi kok Toilet SPBU Pertamina harus bayar padahal fasilitas tambahan (Instagram @erickthohir)

IDPOST.CO.ID- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengharapkan pada direksi Pertamina agar Fasilitas umum yang ada di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) harus Gratis.

Pernyataan menteri BUMN itu, kemungkinan cukup menyenangkan wajah warga negeri saat ini. Karena selama ini mayoritas SPBU yang menyediakan Fasiliatas umum seperti toilet, tdak ada yang tidak memungut biaya.

Ia menjabat sebagai  menteri BUMN sejak Tahun 2019 dan baru mengharap agar toilet di SPBU harus gratis. Pernyataan itu muncul ketika ia ada di depan fasilitas umum dan berdialog dengan penjaga toilet.

Baca Juga: 25 Quotes Tentang Guru dari Tokoh-tokoh Besar Dunia, Cocok Untuk Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021

"Kepada direksi Pertamina kami mengharapkan agar Fasilitas umum seperti ini, harusnya gratis," ucapnya.

Mestinya, Erick Thohir melanjutkan, masyarakat mendapatkan fasilitas tambahan. Dengan demikian ia meminta kepada direksi pertamina untuk memperbaikinya dan meminta SPBU yang berada di bawah pertamina toiletnya tidak boleh memungut.

"Saya minta direksi pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerjasama dengan pom bensin swasta yang berada dibawah pertamina toiletnya tidak boleh bayar, harus gratis," Tandasnya.

Baca Juga: Politisi PKB Ela Siti Nuryamah Ajak Masyarakat Lampung Tengah Implementasikan Pancasila

Menanggapi hal itu Muhammad Said didu menulis dalam kolom komentar twitter salah satu media online nasional menyatakan itu usulan bagus.

"Namun masalahnya adalah sebagian besar SPBU berlogo pertamina, yang menjual BBM produk pertamina bukan milik pertamina tapi milik pribadi," Tulisnya.***

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X