• Kamis, 2 Desember 2021

Indonesia Punya Potensi Energi Terbarukan Besar,Jokowi: Kalkulasi yang Detail

- Selasa, 23 November 2021 | 21:53 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato (@kemensetneg.ri/Instagram)
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato (@kemensetneg.ri/Instagram)

IDPOST.CO.ID Indonesia memiliki kekuatan dan potensi yang besar dalam sektor energi terbarukan. Hal ini harus dikelola dengan baik.

Dilansir oleh IdPost.co.id dari akun resmi @kemensetneg.ri 23 November 2021pukul 21.00 WIB. Presiden Jokowi menyampaikan pidatonya tentang energi terbarukan.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa Indonesia memiliki 4.400 sungai yang besar maupun sedang yang dapat digunakan sebagai hydro power.

Baca Juga: Indonesia Memperkenalkan Kebijakan Perdagangan Karbon untuk Mengurangi Penggunaan Emisi

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya saat pembukaan Indonesia Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) ConEx ke-10 tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, pada Senin 22 November 2021.

Namun, potensi tersebut juga harus diikuti dengan skenario yang baik untuk masuk ke transisi energi. Menurut Presiden, perlu dipersiapkan peta jalan yang jelas seperti pendanaan maupun investasi.

Baca Juga: Kemnaker Siap Laksanakan Aplikasi Keuangan Di Unit Kerja Kemnaker

Selain itu, Presiden mengatakan bahwa transisi energi akan dibawa ke dalam pembahasan pada G20 tahun depan di Bali. Kepala Negara berharap dalam G20 nanti pembahasan mengenai skenario transisi energi dapat dibahas secara lebih jelas.***

Editor: Ahmad Khoirudin

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X