• Kamis, 2 Desember 2021

Indonesia Lepas Pemberangkatan PMI Ke Taiwan, Menaker : Selamat Anak-anakku

- Selasa, 23 November 2021 | 22:28 WIB
Menteri Ketenagakerjaan @idafauziyahnu melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat bekerja ke Taiwan (@Kemnaker)
Menteri Ketenagakerjaan @idafauziyahnu melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat bekerja ke Taiwan (@Kemnaker)

IDPOST.CO.ID Ida Fauziah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan berangkat bekerja ke Taiwan.

Sebanyak 173 PMI diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dilansir oleh IdPost.co.id dari akun resmi Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI @Kemnaker 23 November 2021.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk memberikan sambutan sekaligus melepas keberangkatan anak-anakku Pekerja Migran Indonesia untuk bekerja ke Taiwan," kata Menaker Ida secara virtual, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terkini Bulan Desember 2021, Menjadi Management Trainee di PT Pulau Sambu

Menaker Ida menjelaskan, selama masa penutupan penempatan PMI yang dilakukan oleh Otoritas Taiwan sejak awal Desember 2020, Kementerian Ketenagakerjaan telah melakukan langkah-langkah untuk mengupayakan pembukaan kembali penempatan PMI sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Otoritas Taiwan.

Pihaknya juga terus melakukan negosiasi dengan Otoritas Taiwan, baik melalui TETO (The Taipei Economic and Trade Office) di Jakarta, maupun dengan Kementerian Tenaga Kerja Taiwan di Taipei untuk meyakinkan Otoritas Taiwan bahwa PMI siap untuk ditempatkan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Indonesia Punya Potensi Energi Terbarukan Besar,Jokowi: Kalkulasi yang Detail

"Perjuangan kita semua pada masa pandemi COVID- 19 ini cukup berat, terutama yang harus dilalui oleh anak-anakku semua, di mana proses penempatan PMI ke Taiwan sempat tertunda hampir satu tahun," kata Menaker Ida menjelaskan.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X