• Kamis, 2 Desember 2021

Jadi Tuan Rumah KTT G20 Mendatang, Apa yang Disiapkan Indonesia dengan Mangrove di Bali?

- Rabu, 24 November 2021 | 05:36 WIB
Indonesia menyiapkan restorasi hutan mangrove di Bali guna menyiapkan ageda KTT G20 tahun depan (baliinpictures/Instagram)
Indonesia menyiapkan restorasi hutan mangrove di Bali guna menyiapkan ageda KTT G20 tahun depan (baliinpictures/Instagram)

IDPOST.CO.ID Menjadi tuan rumah KTT G20 tahun depan,Indonesia siapkan restorasi kawasan hijau mangrove di Bali.

Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan survey lapangan untuk mempersiapkan showcase Konservasi Mangrove KTT G-20 tahun 2022 di Provinsi Bali.

Tak hanya sendiri, di sana Bazuki bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Gubernur Bali Wayan Koster, serta Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono Prawiraatmadja.

Baca Juga: Indonesia Lepas Pemberangkatan PMI Ke Taiwan, Menaker : Selamat Anak-anakku

Bali yang akan menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 akan dibuat lebih ramah lingkungan melalui kegiatan pembenahan infrastuktur dan penghijauan kawasan.

Dilnsir oleh IdPost.co.id dari akun resmi Instagram @kemenpupr Kementrian PUPR akan melaksanakan pembenahan/peningkatan kualitas prasarana dan sarana Mangrove Research Center di kawasan Benoa.

Pengembangan mangrove merupakan salahsatu bentuk komitmen dan kontribusi Indonesia untuk dalam merespon berbagai isu lingkungan dan perubahan iklim.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terkini Bulan Desember 2021, Menjadi Management Trainee di PT Pulau Sambu

"Untuk itu Kementerian PUPR bersama Kementerian LHK akan menyiapkan lokasinya dengan konsep the bigger the better. Jadi lebih besar lebih baik, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki dan dapat mengembangkan potensi mangrove dengan baik”, ungkap Menteri Basuki.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X