• Sabtu, 4 Desember 2021

Masuk Musim Hujan, Awas Bencana Angin Puting Beliung

- Rabu, 24 November 2021 | 21:50 WIB
Rumah warga dusun Nambegan Kelurahan Polagan Sampang Madura ketika diterjang Angin puting beliung. (Junaidi)
Rumah warga dusun Nambegan Kelurahan Polagan Sampang Madura ketika diterjang Angin puting beliung. (Junaidi)

IDPOST.CO.ID- Memasuki musim hujan memang identik dengan bencana angin puting beliung, sehingga warga perlu waspada ketika hujan turun bersamaan dengan angin yang kencang.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Nambegan Kelurahan Polagan Kecamatan kota Sampang Kabupaten Sampang Madura Jawa timur. Warga setempat dihebohkan dengan terjangan angin puting beliung yang mengakibatkan atap rumah warga rusak parah.

Baca Juga: Bank Indonesia Akan Kurangi Likuiditas Secara Bertahap pada Tahun 2022

Warga juga sempat merekam melalui video sambil mengikuti gerakan angin puting beliung tersebut, dari video itu banyak genteng rumah beterbangan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang melalui Moh Imam mengatakan angin puting beliung terjadi sekitar Jam 14.30 WIB di Kelurahan Polagan yang mengakibatkan atap rumah dan warung milik warga  mengalami rusak parah.

"Dari kejadian tersebut sebanyak 5 atap rumah warga rusak ringan dan 1 atap rumah rusak berat, rata - rata kerusakan di bagian atap dan genteng dan tidak ada korban jiwa" Ujarnya Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Akan Stop Ekspor Bauksit 2022, Tembaga 2023 dan Timah Pada 2024

Dikatakannya, saat ini TRC BPBD Sampang dan Jatim bersama TNI/Polri, Pilar Sosial Dinsos, dibantu warga setempat, sedang mengevakuasi reruntuhan dan membantu memperbaiki genteng yang rusak.

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X