• Kamis, 2 Desember 2021

Ingin Sukses Jadi Guru Milenial, Ini Tipsnya!

- Kamis, 25 November 2021 | 13:47 WIB
Aktifitas guru dan siswa  (Sahabatguru.com)
Aktifitas guru dan siswa (Sahabatguru.com)

IDPOST.CO.ID- Guru merupakan sebagai tenaga pengajar atau tenaga pendidik di lingkungan sekolah. Namun, menjadi guru di zaman milenial tentu tidak sama dengan guru di zaman dulu.

Berprofesi sebagai guru di zaman milenial harus mampu menghadapi tantangan yang sangat berat, sebab guru saat ini berhadapan dengan peserta didik yang lahir di era generasi milenial.

Baca Juga: Viral Bocah Asal Depok Punya Suara Merdu Lanjutkan Lantunan Ayat Alqur'an Banjir Pujian Netizen

Tantangan yang dihadapi oleh guru milenial yaitu tentang perilaku dan sikap peserta didik yang lahir dan dibebaskan di era serba canggih. kompetensi dan keterampilan guru tentu berpengaruh terhadap perkembangan perilaku dan keperibadian peserta didik.

Pengetahuan yang mereka dapat tentu sudah hasil dari internet, melalui internet mereka dipermudah mengakses berbagai informasi. Sebuah zaman yang perlu diadaptasi dan diakomodir oleh guru.

Idpost mengutip dari Gheroy.com, hal yang perlu dilakukan agar sukses menjadi guru di zaman milenial yaitu.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Takut Kecipratan Minyak Panas, Cewek Satu Ini Goreng Cimol Pakai Jaket dan Helm

- Pertama : Mengaktifkan mode (Mode On). Di sekolah Guru sebagai publik figure, sehingga penampilan guru sangat penting dalam karir guru di zaman ini.

Kalau guru datang ke sekolah dengan panampilan urakan, peserta didik akan merasa kurang nyaman dalam belajar. Sebab mereka saat ini hidup di era serba fashionable (Modis), sehingga tampilan guru akan sangat mempengaruhi semangat mereka.

Baca Juga: Nabung Mati Matian Buat Beli Laptop, Wanita Ini Harus Terima Kenyataan Uangnya Dimakan Rayap

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X