• Kamis, 2 Desember 2021

3 Tantangan Guru Milenial, Selain Tidak Gaptek Juga Berwawasan Kebangsaan

- Kamis, 25 November 2021 | 15:25 WIB
Aktifitas guru dan siswa (Sahabatguru.com)
Aktifitas guru dan siswa (Sahabatguru.com)

IDPOST.CO.ID- Tugas seorang guru milenial tidak hanya menyampaiakan pengajaran, tetapi juga sebagai pembimbing agar anak didik tidak salah arah dalam menerima informasi.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin luar biasa guru milenial dituntut untuk tidak gaptek (gagap teknologi). Apalagi setiap orang sudah bisa menimba ilmu dari berbagai sumber melalui teknologi yang serba digital.

Guru juga harus bersinergi dengan orang tua siswa. sebab selain guru, orang tua juga mempunyai peran penting menentukan kepribadian dan membekali anak didik.

Baca Juga: 10 Kiat Sukses Paling Ampuh dalam Memulai Usaha Dari Nol

Mengutip dari Gheroy.com tantangan guru di era milenial yaitu:

1. Setiap guru wajib mengikuti perkembangan teknologi. Guru tidak boleh lagi gagap teknologi. Komputer dan gawai (handphone) harus sudah menjadi keseharian para guru.

Media sosial dan berbagai sumber informasi maupun sosialisasi juga harus dipahami oleh guru, sehingga guru kaya dengan materi maupun metode pembelajaran.

Baca Juga: Demi Bisa Makan, Kakek 68 Tahun ini Rela Jadi Kurir Makanan

2. Selain menguasai perkembangan teknologi, guru dituntut juga memahami kecenderungan yang terjadi terkait perubahan teknologi.

Dengan mengikuti perkembangan hasil kemajuan teknologi, guru bakal mampu memberikan sudut pandang, alternatif, bahkan solusi kepada para peserta didik.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X