• Kamis, 2 Desember 2021

Dirjen Pendidikan Islam : Indonesia Butuh Duta Harmoni untuk Merawat Kehidupan yang Damai

- Jumat, 26 November 2021 | 06:55 WIB
Indonesia adalah Negara yang kaya dan memiliki sumber daya yang luar biasa. Potensi dan aset yang demikian besar ini membuat Indonesia menjadi Negara yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi di masa mendatang. (idpost/Nur Kholis)
Indonesia adalah Negara yang kaya dan memiliki sumber daya yang luar biasa. Potensi dan aset yang demikian besar ini membuat Indonesia menjadi Negara yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi di masa mendatang. (idpost/Nur Kholis)

IDPOPST.CO.ID Indonesia adalah Negara yang kaya dan memiliki sumber daya yang luar biasa. Potensi dan aset yang demikian besar ini membuat Indonesia menjadi Negara yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi di masa mendatang.

Kendati demikian, menurut Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T ada berbagai upaya yang harus dilakukan.

“Ada prasyarat dasar yang perlu terus menerus kita pertahankan, yakni kehidupan yang harmoni dan damai diantara masyarakat,” ungkap Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T di saat pembukaan Pelatihan Mentoring/Motivator Muda Moderasi Beragama Tahun 2021.

Baca Juga: Kemenag Buka Pelatihan Mentoring Moderasi Beragama dengan Malam Budaya Duta Harmoni

Agenda ini diselenggarakan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia pada 24-27 November 2021 di Bogor.

Acara pelatihan ini diikuti para peserta yang tersaring dari 751 calon Duta Harmoni, “Awalnya ada 751 proposal rencana aksi kegiatan yang diajukan oleh siswa-siswi madrasah se-Indonesia. Kami lalu memilih 100 orang untuk diseleksi secara daring. Lalu dipilih 50 orang yang merupakan Duta Harmoni mewakili berbagai propinsi di Indonesia,” jelas Prof. Dr. H. Moh Isom, M.Ag, Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia,

Prof. Ishom melanjutkan bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan siswa berkaratker moderat. Duta Harmoni sendiri merupakan ikhtiar Direktorat KSKK menumbuhkan Duta Hebat-Bermartabat, Moderat dan Anti Korupsi.

Baca Juga: 10 Kiat Sukses Paling Ampuh dalam Memulai Usaha Dari Nol

Menanggapi acara pelatihan yang diikuti Duta Harmoni tersebut, Prof. Muhammad Ali Ramdhani mengatakan bahwa kegiatan ini memang kegiatan kompetitif karena pada akhirnya akan ada yang dipilih menjadi Duta Harmoni 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X