• Kamis, 2 Desember 2021

Cegah Penularan Covid-19, Relawan Tracer BNPB Dan Puskesmas Larangan Utara Perkuat Testing dan Tracing

- Jumat, 26 November 2021 | 07:38 WIB
Foto bersama saat kegiatan relawan tracer BNPB bekerja sama dengan puskesmas larangan utara telah memperkuat testing dan tracing pada hari Kamis 25 November 2021 (Doc/Hidayat)
Foto bersama saat kegiatan relawan tracer BNPB bekerja sama dengan puskesmas larangan utara telah memperkuat testing dan tracing pada hari Kamis 25 November 2021 (Doc/Hidayat)

IDPOST.CO.ID Dalam rangka menurunkan angka penularan dan kematian kasus akibat COVID-19, relawan tracer BNPB bekerja sama dengan puskesmas larangan utara, Tengerang Banten telah memperkuat testing dan tracing covid-19 pada hari kamis 25 November 2021.

Pada cluster Flamboyan perumahan puribeta, Hidayat selaku Relawan Tracer BNPB menegaskan bahwa telah melakukan tracing kontak erat sebanyak 45 orang dari 3 kasus orang yang terkonfirmasi positif.

"Iya kami telah melakukan tracing di cluster Flamboyan ini terdapat 45 orang telah melakukan kontak erat dari 3 kasus orang yang terkonfirmasi positif,"ungkapnya.

Baca Juga: Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Berikan Tips Mengahadapi Orang yang Bersikap Ekstrim, Begini Caranya

Dia menambahkan, hasil tracing akan diinput oleh Surveilens dan petugas Puskesmas Larangan Utara lainya secara digital dalam sistem Silacak Kementerian Kesehatan.

Setiap kontak erat yang ditemukan, akan dipastikan melakukan karantina dan entry test pada hari pertama untuk mengetahui status kesehatannya serta akan trus dipantau selama 14 hari kedepan selama melakukan karantina mandiri, memastikan yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala sama sekali dan dapat dinyatakan tidak terinfeksi.

Terlihat dalam pantauan IdPost.co.id acara testing dan tracing berjalan dengan baik dan lancar dimulai dari persiapan tempat,penyiapan alat-alat dan juga semua petugas terlihat memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Baca Juga: Kemenag Buka Pelatihan Mentoring Moderasi Beragama dengan Malam Budaya Duta Harmoni

Dilansir oleh IdPost.co.id dari laman resmi Universitas Negeri Jember 26 November 2021 pukul 08.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X