• Kamis, 2 Desember 2021

Stasiun Kereta Api Tertua Di Indonesia Ternyata Masih Aktif, Ini Fakta dan Lokasinya

- Jumat, 26 November 2021 | 08:42 WIB
Stasiun tertua di Indoensia sampai saat ini masih beroperasi dan terawat dengan baik (Tangkap layar cover buku sejarah pereketaapian Indonesia)
Stasiun tertua di Indoensia sampai saat ini masih beroperasi dan terawat dengan baik (Tangkap layar cover buku sejarah pereketaapian Indonesia)

IDPOST.CO.ID Siapa yang sangka stasiun pertama di indonesia sampai saat ini masih aktif dan beroperasi dengan baik. Sudah tahu lokasinya?

Stasiun sebagai sebuah terminal transportasi kereta api memiliki beberapa pengertian sebagai berikut, Stasiun kereta api adalah adalah tempat dimana para penumpang dapat naik turun dalam memakai sarana transportasi kereta api ( KBBI, 1980:858).

Transportasi kereta api mampu mengakomodasi arus penumpang dan barang yang tinggi dan efisiensi energi, tetapi sering kurang fleksibel dan membutuhkan banyak modal daripada transportasi jalan, ketika tingkat lalu lintas yang lebih rendah dipertimbangkan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terkini Sebagai Pegawai Non PNS Di RSUD Srengat Kabupaten Blitar

Selain memenuhi kebutuhan fungsi utama sebagai tempat naik atau turunnya penumpang dan/atau bongkar muat barang, di stasiun dapat dilakukan kegiatan usaha penunjang angkutan kereta api seperti usaha pertokoan, restoran, perkantoran, perhotelan (UU No.13 Tahun 1992).

Kereta api merupakan alat transportasi yang sangat familiar di masyarakat. Pasalnya dengan harga yang cukup murah, kita bisa bepergian dengan aman dan cepat.

Baca Juga: Sejarah Singkat Hari Guru Nasional 2021, Logo dan Tema Resminya

Tahukah kamu Stasiun tertua di Indonesia? nah dilansir oleh Idpost.co.id dari akun Instagram resmi KAI @kai121 26 November 2021 pukul 08.30 WIB.

Stasiun tertua di Indonesia terletak di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah Stasiun Tanggung merupakan stasiun aktif tertua di Indonesia. Walaupun fungsinya sebagai stasiun pemantau dan tidak ada proses naik turun penumpang, stasiun ini tetap terawat dengan baik.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Varian Omicron Ancam Indonesia Jelang Nataru

Rabu, 1 Desember 2021 | 01:00 WIB
X