• Senin, 17 Januari 2022

Batik Toket Pamekasan Dibeli Desainer New york, Bupati Pamekasan: Batik Madura Banyak Harapan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:00 WIB
Putri Indonesia mengenakan batik Pamekasan (Pamekasanhebat.com)
Putri Indonesia mengenakan batik Pamekasan (Pamekasanhebat.com)

IDPOST.CO.ID- Gubernur Jawa Timur (jatim) Khofifah Indar Parawansah melalui akun instagram nya mengunggah foto yang bertuliskan "Desainer New York Beli Batik Toket Pamekasan untuk Dipasarkan di AS- Eropa". Rabu, 01 Desember 2021.

Foto unggahan tersebut nampaknya pagelaran fashion, nampak juga bagian depan mengenakan baju yang bermotif batik. Dimungkinkan itu yang dimaksud batik toket Pamekasan.

Selain itu dari keterangan dalam foto tersebut bertulis Vanny Tousignant bersama konjen RI New York Dr Arifi Saiman MA dan ibu Endang Wahyu Kinasih Arifi, saat gelaran New york Indonesia Fashion Week 10 September 2021. NYIFW 2022 di gelar pada Februari mendatang.

Baca Juga: Pembukaan Jakarta International Stadium (JIS) Hadirkan Pemain-Pemain Muda dari Klub Raksasa Liga Spanyol

"Semoga kabar baik ini disusul kabar baik lainnya, dimana batik-batik asal jawa timur bisa semakin dikenal lebih luas dan menjadi trend fashion dunia" tulis orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Dikutip dari Pamekasanhebat.com Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, batik menjadi salah satu potensi desa yang luar biasa di Pamekasan.

Sejauh ini batik lokal tersebut menjadi primadona banyak kalangan di Jawa Timur, Indonesia, bahkan di kancah Internasional. Hal itu tidak lepas dari kualitas serta motif batik yang tidak kalah bersaing dari daerah lain di Indonesia.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Klub Liga 2 Milik Raffi Ahmad Segera Bangun Stadion Berstandar FIFA

“Di kabupaten ini ada batik tulis yang luar biasa, batik ini bukan hanya tentang kain saja. Tetapi di dalam batik banyak cerita, banyak harapan, seni dan lain-lain,” ujarnya di acara launching “Batik Toket Pamekasan Go Internasional” di Hotel Front One Jalan Jokotole, Sabtu (27/3/2021).

Ia berharap pada semua pihak untuk bergandengan tangan agar batik khas Pamekasan terus mampu bersaing dengan batik tulis lain di Indonesia. Sehingga, batik menjadi sumber ekonomi masyarakat yang mengakar dari tingkat bawah.

Halaman:

Editor: Junaidi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Nasehat Pulus Untuk Para Jemaat

Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
X