• Senin, 17 Januari 2022

Pada Hari AIDS Sedunia, Kepala UPT Puskesmas Larangan Utara: Jangan Ada Lagi Stigma dan Diskriminasi Pada ODHA

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:03 WIB
Pada Hari AIDS Sedunia, Kepala UPT Puskesmas larangan Utara: Jangan Ada Lagi Stigma dan Diskriminasi Pada ODHA (kontributor/Hidayat)
Pada Hari AIDS Sedunia, Kepala UPT Puskesmas larangan Utara: Jangan Ada Lagi Stigma dan Diskriminasi Pada ODHA (kontributor/Hidayat)

IDPOST.CO.ID Dalam rangka puncak Hari AIDS Sedunia, Kepala UPT Puskesmas larangan Utara mengatakan Jangan Ada Lagi Stigma dan Diskriminasi Pada ODHA 2 Desember 2021.

Puskesmas Larangan Utara menggelar Puncak peringatan Hari Aids Sedunia Tepat pada hari Rabu tanggal 1 Desember 2021, bertempat di halaman Puskesmas.

Tentunya berlangsungnya kegiatan ini, berlandaskan pada protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak serta turut disediakan hand sanitizer.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Relawan Tracer BNPB Dan Puskesmas Larangan Utara Perkuat Testing dan Tracing

dr.Rosy Palupi selaku ketua Puskesmas Larangan Utara menyebutkan bahwa dalam rangkaian peringatan hari aids sedunia kami telah mengadakan bakti sosial berupa check up medical secara gratis ke sekolah, dan ke rumah rumah warga.

Tak hanya itu, puncaknya dilakukan di halaman puskesmas larangan utara yaitu berupa skrening HIV/AIDS, dan cek up kesehatan lainya serta pembagian dooprize secara gratis,

Selain itu, dr. Rosy Palupi juga menekankan bahwa kendati saat ini fokus kita adalah pencegahan dan penanganan COVID-19, namun pada saat yang sama kita semua juga harus terus melakukan upaya penanganan untuk masalah kesehatan lainnya seperti HIV/AIDS.

Baca Juga: Aturan Terbaru PPKM Level 3 Berlaku 24 Desember 2021- 2 Januari 2022, Ini Info Lengkapnya

Pada kesempatan yang sama,  Penanggung Jawab Pencegahan AIDS/HIV Puskesmas Larangan Utara dr Lusi mengatakan tujuan diadakanya acara ini adalah mendorong setiap orang mengetahui status HIV pada dirinya dengan melakukan tes HIV serta segera melakukan pengobatan ARV bagi ODHA.

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Nasehat Pulus Untuk Para Jemaat

Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
X