• Senin, 17 Januari 2022

Blunder Paksa Tunarungu Bicara di Depan Publik, Mensos Risma Panen Kritikan Warganet

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:24 WIB
Screenshot video Mensos Risma saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional (YouTube Kemensos RI)
Screenshot video Mensos Risma saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional (YouTube Kemensos RI)

IDPOST.CO.ID - Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi sorotan warganet dan menjadi trending topik di media sosial Twitter, pada Kamis, 2 Desember 2021. Topik “Bu Risma” dicuitkan di Twitter sebanyak 4.263 kali.

Warganet ramai membahas video Mensos Risma yang sedang dikritik oleh pria penyandang disabilitas tunarungu lantaran dinilai memaksa seorang anak yang menyandang tunarungu untuk berbicara di hadapan publik.

Dalam video yang diunggah oleh kanal Youtube Kemensos RI tersebut memperlihatkan Mensos Risma yang nampak sedang meminta seorang anak penyandang tunarungu untuk berbicara di depan publik dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Baca Juga: Bank Indonesia Akan Kurangi Likuiditas Secara Bertahap pada Tahun 2022

Sontak hal itu langsung menuai kritikan dari seorang pria tunarungu perwakilan Gerakan untuk Kesejahteraan tunarungu Indonesia (Gerkatin).

Dengan menggunakan bahasa isyarat yang diterjemahkan langsung oleh juru bicara bahasa isyarat, pria yang diketahui bernama Stefanus tersebut mengatakan pada Mensos Risma, bahwa meskipun tunarungu menggunakan alat bantu pendengaran tidak lantas dipaksa bicara.

"Mohon maaf Bu, saya mau berbicara dengan ibu sebelumnya. Bahwasannya meskipun anak tuli itu menggunakan alat bantu pendengaran tapi tidak untuk kemudian dipaksa bicara. Tadi saya sangat kaget ketika ibu memberikan pernyataan. Mohon maaf, Bu, apa saya salah?" ucap Stefanus.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Akan Stop Ekspor Bauksit 2022, Tembaga 2023 dan Timah Pada 2024

"Nggak, nggak," jawab Risma.

Halaman:

Editor: Malik Naharul Basyir

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Nasehat Pulus Untuk Para Jemaat

Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
X