• Minggu, 14 Agustus 2022

Babak Baru Pandemi Covid-19, Varian Omicron Disebut 500 Kali Lebih Menular dari Virus Corona di Wuhan China

- Jumat, 3 Desember 2021 | 10:20 WIB
Ilustrasi Virus Covid-19 Varian Omicron yang disebut 500 kali lebih menular dari Corona di Wuhan China (pixabay/Alexandra_Koch)
Ilustrasi Virus Covid-19 Varian Omicron yang disebut 500 kali lebih menular dari Corona di Wuhan China (pixabay/Alexandra_Koch)

IDPOST.CO.ID Babak Baru pandemi Covid-19 yang telah mengguncang dunia beberapa tahun terakhir kini digemparkan dengan kemunculan varian baru yang disebut varian Omicron.

Seperti diketahui, varian Omicron disebut-sebut memiliki daya tular lebih tinggi dibanding varian pendahulunya yakni varian Delta (B.1.617.2) maupun virus corona asli (SARS COV-2) yang pertama ditemukan di Wuhan, China.

Varian Omicron diberi kode B.1.1.529 merupakan virus penyebab penyakit Covid-19 yang baru-baru ini ditemukan menginfeksi warga di Botswana, Afrika Selatan.

Baca Juga: Blunder Paksa Tunarungu Bicara di Depan Publik, Mensos Risma Panen Kritikan Warganet

Baca Juga: Data BI: Ekonomi Digital Dipresiksi Bakal Meningkat Dua Kali Lipat di Tahun 2022

Varian Omicron disebut-sebut mempunyai resiko 500 kali lebih menular dari virus Corona di Wuhan, China.

Kemunculan Varian ini kembali membuat cemas dunia hingga mengharuskan hampir seluruh negara, termasuk Indonesia untuk menyusun berbagai strategi mencegah penyebaran varian Covid-19 yang dinilai lebih berbahaya dibandingkan varian Delta.

Oleh epidemiolog dari Griffifth University Australia Dicky Budiman disebutkan bahwa varian Omicron disebut memiliki 500 persen daya tular lebih tinggi dibanding virus corona asli, yakni SARS COV-2 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada penghujung 2019.

Baca Juga: Serunya Aksi Pasangan Jokowi - Jojo Main Bulutangkis Bareng Tim Piala Thomas di BICC

Halaman:

Editor: Malik Naharul Basyir

Sumber: arahkata.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oknum DPRD Sampang Diduga 'Jotos' Anggota LSM

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:09 WIB
X