• Senin, 17 Januari 2022

Bantu Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19, Salah Satu Kelurahan di Rembang Jawa Tengah Lakukan dua Hal Ini

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:41 WIB
Selenggarakan Posbindu PTM dan Vaksinasi Secara Rutin Salah Satu Kelurahan di Rembang Jawa Tengah 90% Tervaksin! (idpost/Nur Kholis /Jawa tengah)
Selenggarakan Posbindu PTM dan Vaksinasi Secara Rutin Salah Satu Kelurahan di Rembang Jawa Tengah 90% Tervaksin! (idpost/Nur Kholis /Jawa tengah)

IDPOST.CO.ID Percepatan vaksinasi di Jawa Tengah (Jateng) terus digencarkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Jateng. Ia optimis target vaksinasi 100% di akhir tahun 2021 bakal tercapai.

Kabupaten Rembang adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang turut andil dalam merealisasikan target percepatan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terkini Desember 2021 Sebagai Staff Billing di PT Bealfoods Indonesia di Bogor

Bersumber dari data pemprov Jateng, per tanggal 11 Oktober 2021 cakupan vaksinasi di Kabupaten Rembang masih di bawah 50%.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rembang menggenjot percepatan vaksinasi hingga 70% di berbagai wilayah kabupaten Rembang dengan bekerjasama pihak-pihak terkait seperti TNI POLRI, Puskesmas, BUMN, dan partai politik.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Rembang juga kerapkali bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai kampus.

Salah satunya adalah mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) yang sedang menjalankan KKN di kelurahan Magersari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, yang mengusung tema “Sinergitas Akademisi dan Pemerintah dalam Mendukung Pencapaian SDGs melalui Percepatan vaksinasi serta pencegahan Penularan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah”.

Baca Juga: Promosikan Wisata, Dinbudpar Rembang Adakan Webinar Rembang Australia Millenial Tourism

Halaman:

Editor: Ahmad Khoirudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Nasehat Pulus Untuk Para Jemaat

Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
X