• Minggu, 14 Agustus 2022

Singapura Laporkan Dua Temuan Kasus Covid-19 Varian Omicron Asal Afrika Selatan

- Jumat, 3 Desember 2021 | 12:51 WIB
Ilustrasi Varian Covid-19 Omicron sudah masuk ke Singapura (Pixabay)
Ilustrasi Varian Covid-19 Omicron sudah masuk ke Singapura (Pixabay)

IDPOST.CO.ID - Negeri tetangga Indonesia, Singapura melaporkan dua kasus Covid-19 yang dicurigai sebagai varian Omicron yang telah terdeteksi pada Kamis 2 Desember 2021 kemarin.

Dari sejumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tercatat, dua kasus tersebut diketahui masuk di Singapura dari Johannesburg melalui jalur penerbangan Singapore Airlines (SIA) SQ479 pada hari Rabu 1 Desember 2021.

Dilansir IdPost.co.id dari Reuters.com, otoritas Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) kini langsung bertindak cepat melakukan upaya tracing kontak erat orang-orang terdekat dan para penumpang yang satu pesawat dengan korban.

Baca Juga: Babak Baru Pandemi Covid-19, Varian Omicron Disebut 500 Kali Lebih Menular dari Virus Corona di Wuhan China

"Kedua kasus diisolasi setibanya di Singapura pada 1 Desember 2021, dan belum berinteraksi di masyarakat Saat ini tidak ada bukti penularan komunitas dari kasus-kasus ini."kata otoritas Kementerian Kesehatan Singapura (MOH).

Kedua pasian kemudian telah menjalani tes reaksi berantai polimerase (PCR) setibanya di Singapura, dan segera dibawa ke fasilitas khusus untuk tinggal di rumah sambil menunggu hasil tes mereka.

Setelah konfirmasi infeksi COVID-19, mereka dibawa ke bangsal isolasi di National Center for Infectious Diseases (NCID) Singapura.

Baca Juga: Serunya Aksi Pasangan Jokowi - Jojo Main Bulutangkis Bareng Tim Piala Thomas di BICC

“Hasil uji PCR mereka mengungkapkan adanya S-gene Target Failure yang mungkin terkait dengan varian Omicron. Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional sedang melakukan sekuensing seluruh genom untuk mengonfirmasi varian tersebut,” kata otoritas Kementerian Kesehatan Singapura (MOH).

Halaman:

Editor: Malik Naharul Basyir

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oknum DPRD Sampang Diduga 'Jotos' Anggota LSM

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:09 WIB
X