• Senin, 17 Januari 2022

Setelah Singapura, Kini Giliran Australia Laporkan Temuan Covid-19 Varian Omicron Pertama, RI Harus Waspada!

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:06 WIB
Pejalan kaki berjalan melalui pusat perbelanjaan di Kota Sydney, Australia, 9 November 2021. ( Foto: REUTERS/Loren Elliott)
Pejalan kaki berjalan melalui pusat perbelanjaan di Kota Sydney, Australia, 9 November 2021. ( Foto: REUTERS/Loren Elliott)

IDPOST.CO.ID - Setelah Singapura, kini giliran Australia yang resmi melaporkan kasus penularan Covid-19 varian Omicron pertamanya pada 3 Desember 2021 kemarin.

Dalam hal ini pihak berwenang Australia mengungkapkan bahwa kasus terkonfirmasi varian Omicron tersebut merupakan penularan dan infeksi dalam komunitas lokal.

Kasus baru tersebut berasal dari seorang siswa sekolah dari Sydney. Menurut Pemerintah berwenang negara bagian New South Wales mengatakan bahwa infeksi varian Omicron pertama itu berasal dari seorang siswa yang tidak punya riwayat bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: Singapura Laporkan Dua Temuan Kasus Covid-19 Varian Omicron Asal Afrika Selatan

Baca Juga: Babak Baru Pandemi Covid-19, Varian Omicron Disebut 500 Kali Lebih Menular dari Virus Corona di Wuhan China

"Transmisi selalu menjadi perhatian, tetapi sekali lagi kita perlu menjaganya dalam perspektif," kata Menteri Kesehatan New South Wales Brad Hazzard, yang dikutip IdPost.co.id dari Channel News Asia.

Menkes Australia tersebut menjelaskan hal ini sekaligus menjadi alasan mengapa negara bagian tersebut tidak membatalkan pembukaan kembali bertahap dari lockdown ketat yang diberlakukan pada Juli lalu karena varian Delta.

"Di seluruh dunia tidak ada kejelasan tentang apakah varian khusus ini akan menyebabkan kita mendekati masalah yang disebabkan oleh varian sebelumnya," sambungnya.

Baca Juga: Blunder Paksa Tunarungu Bicara di Depan Publik, Mensos Risma Panen Kritikan Warganet

Halaman:

Editor: Malik Naharul Basyir

Sumber: Reuters, CNA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Nasehat Pulus Untuk Para Jemaat

Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
X